• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

MUFTI ANAM : SOSOK PAKDE KARWO MENJADI INSPIRASI HIPMI JATIM

March 1, 2018

Sby, MercuryFM - Sosok pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim Soekarwo menjadi inspirasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI ) Jatim. Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim akan berusaha belajar banyak dari Gubernur Jatim Soekarwo yang dinilai sukses dalam meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Kita terinspirasi pada sosok Pakde Karwo. Dan kita akan banyak belajar dari pakde dalam perjalanan HIPMI Jatim,” kata Ketua BPD HIPMI Jatim, Mufti Anam setelah pelantikan BPD HIPMI Jatim periode 2018-2021 di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (1/3/2018).

Menurut Mufti, HIPMI Jatim perlu belajar banyak kepada gubernur, karena akuntabilitas kinerja Pakde Karwo tidak hanya diukur dari laporan keuangan yang sesuai dengan peraturan negara. Tapi, juga program-program yang diberikan pakde Karwo benar benar memberi dampak bagi kesejateraan masyarakat.

Dalam kacamata HIPMI, lanjutnya, Pakde Karwo-sosok yang punya dua karakter sekaligus. Pertama, birokrasi yang ulung. Kedua, seorang ekonom, walaupun bukan sarjana ekonomi.

“Sebagai birokrasi yang ulung, pakde Karwo mampu memastikan program-programnya berjalan sesuai dengan akuntabilitas keuangan. Kedua, sebagai ekonom, pakde Karwo mampu melakukan kegiatan-kegiatan tersebut agar berdampak secara ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu wakil ketua umum DPP HIPMI, Yaser Palito menyinggung minimnya jumlah pengusaha di Indonesia. Jumlahnya hanya 1,3 persen dari 200 juta penduduk Indonesia.

“Indonesia masih kalah dari Singapura. Bahkan, jumlah pengusaha kita masih dibawah Vietnam yang sudah di angka 3 persen dari total jumlah penduduknya,” ujatnya.

Jatim sebagai propinsi yang memiliki potensi cukup besar, lanjut Yaser, maka sangat diharapkan semakin banyak pengusaha pengusaha khususnya anak anak muda dijatim.

"Jatim banyak memiliki anak muda perpotensi. Memiliki jiwa enterpreneur. Sehingga diharapkan kedepan akan banyak muncul pengusaha muda jatim dari kalanga muda," jelasnya.

Mufti Anam terpilih sebagai ketua BPD HIMPI Jatim secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Jatim periode 2018-2021 di Surabaya, 11 Desember 2017. Pengusaha muda asal banyuwangi itu menggantikan Giri Bayu Kusuma yang tidak mencalonkan lagi.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us