PROGRAM JOKOWINOMICS GAIRAHKAN SEKTOR DUNIA USAHA

March 1, 2018

Sby, MercuryFM - Program kerja membangun konektivitas antarwilayah dilakukan Presiden beserta jajarannya melalui bidang kemaritiman. Salah satunya dengan menyempurnakan program pendulum nusantara — pelayaran kapal terjadwal dari barat ke timur Indonesia — melalui gagasan tol laut.

 

Presiden Direktur PT Pelindo Marine Service (Perusahaan Anak Usaha Pelindo III), Putut Sri Muljanto, mengatakan tol laut didukung dengan penyediaan infrastruktur. Termasuk membangun pelabuhan baru atau memperkuat pelabuhan yang ada.

 

"Kami bangun pelabuhan marina di Benoa Bali, pelabuhan kapal di Banyuwangi, Labuan Bajo," kata Putut Sri Muljanto, ditemui di Surabaya, Kamis(1/3/2018).

 

Putut menjelaskan Pelindo III yang mengelola 43 pelabuhan di tujuh provinsi dalam saat bersamaan memperkuat fasilitas yang berada di Surabaya. Beberapa di antaranya pendalaman alur pelayaran Surabaya, pembangunan Terminal Teluk Lamong dan pembangunan kawasan industri terintegrasi (JIPE) di Gresik.

 

Menurutnya pembangunan itu agar tidak terjadi hambatan bila terjadi kenaikan intensitas pelayaran. Mengingat sekarang arus peti kemas ke Kupang naik. Jadi secara data pembangunan di wilayah pinggiran ada hasilnya.

 

Meski secara umum percepatan kerja Jokowi di bidang infrastruktur dan kemudahaan berusaha diapresiasi. Forum bedah buku juga membaca adanya kekurangan yang dilakukan pemerintah.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive