• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

JELANG MUSIM TANAM PETROKIMIA GRESIK TAMBAHH STOK PUPUK SUBSIDI

March 2, 2018

Gresik, MercuryFM - Memasuki bulan Maret 2018 biasanya akan dilakukan musim tanam kedua, untuk itu Petrokimia Gresik sudah menyiapkan stok pupuk bersubsidi hingga empat kali lipat, atau lebih dari satu juta ton. Dengan adanya penambahan ini diharapkan tidak ada kekurangan pupuk bersubsidi di berbagai daerah.

 

Sekretaris Perusahaan Petrokimua Gresik Yusuf Wibisono mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pertanian sebelumnya telah menetapkan jumlah alokasi pupuk bersubsidi tahun 2018 mencapai 9,55 juta ton. 

 

"Petrokimia Gresik mendapatkan alokasi penyaluran sebesar 5,3 juta ton, atau lebih dari setengah alokasi pupuk bersubsidi nasional," kata Yusuf Wibisono di kantornya, Jumat (2/3/2018).

 

Yusuf menjelaskan alokasinya sampai saat ini perusahaan BUMN bidang pangan itu telah menyalurkan sebesar 687.945 ton atau 71 persen dari tanggung jawab alokasi sampai dengan Februari 2018. Untuk penyaluran pupuk bersubsidi, pihaknya berpedoman pada Peraturan Menteri Pertanian (Permentan), SK Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten Kota Madya.
 
"Kami mendistribusikan pupuk bersubsidi berpegang teguh pada prinsip enam tepat, yaitu tepat tempat, tempat harga, tepat jumlah, tepat mutu, tepat jenis, dan tepat waktu,"katanya. 

 

Yusuf memaparkan  penyaluran pupuk bersubsidi akan dikawal 77 Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) dan 323 asisten SPDP di seluruh Indonesia. Petrokimia sendiri memiliki fasilitas distribusi 305 gudang penyangga dengan kapasitas total 1,4 juta ton, 652 distributor dan 28.228 kios resmi.      

 

Yusuf juga meminta agar petani lebih waspada terhadap peredaran pupuk palsu dan tiruan, dan memperingatkan kepada produsen pupuk tiruan atau palsu untuk segera menghentikan atau menarik dari peredaran, serta memusnahkan seluruh pupuk tiruan agar tidak berurusan dengan hukum.
 

 

"Kami merupakan produsen pupuk anak usaha PT Pupuk Indonesia yang memiliki hak eksklusif atas merek dagang pupuk bersubsidi dan telah sah terdaftar pada Direktorat Merek, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia," pungkasnya.(Dani)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload