• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KANWIL DJP JATIM I HIMBAU WP UNTUK SEGERA SERAHKAN SPT

March 2, 2018

Sby, MercuryFM - Bagi wajib pajak, melaporkan seluruh pergerakan penghasilan yang diterima selama satu tahun kepada Direktorat Jenderal Pajak andalah hal yang wajib. Mulai dari Wajib Pajak Orang Pribadi Karyawan maupun Non Karyawan, Badan Usaha, dan Bentuk Usaha Tetap (BUT).

 

Plh Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jatim I, Ardhie Permadi mengatakan Direktorat Jenderal Pajak memberikan waktu selama Januari hingga Maret untuk wajib pajak orang pribadi dan selama Januari hingga April untuk wajib pajak badan usaha.

 

"Jadi untuk Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak orang pribadi, paling lama 3 (tiga) bulan setelah akhir Tahun Pajak; atau untuk Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak badan, paling lama 4 (empat) bulan setelah akhir Tahun Pajak," kata Ardhie Permadi saat dikonfirmasi, Jumat (2/3/2018).

 

Ardhie menjelaskan jumlah wajib pajak di Indonesia saat ini telah mencapai jutaan orang. Sedangkan jumlah Kantor Pelayanan Pajak di Indonesia hanya berjumlah 299 kantor. Berarti, dalam kesempatan yang sangat singkat ini, aktivitas pelayanan perpajakan di tiap-tiap kantor begitu padat.

 

"Para WP ini pada bulan-bulan awal pelaporan SPT Tahunan seperti Januari dan Februari, Kantor Pelayanan Pajak akan masih sepi. Mayoritas wajib pajak masih akan menyepelekan pelaporan SPT Tahunan di awal tahun. Mereka baru akan peduli dengan SPT Tahunan di minggu-minggu akhir pelaporan," jelasnya.

 

Jika Kantor Pelayanan Pajak telah padat oleh para wajib pajak, Ardhie menghimbau mari sedari awal semuanya saling bahu membahu menyegerakan pelaporan SPT Tahunan, entah melalui apa. "Bisa melalui e-Filing yang sangat mudah dan bisa di mana saja, datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak, atau bahkan mengirimkan SPT Tahunannya melalui Pos/jasa pengiriman lainnya," pungkasnya.(Dani)

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags