• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PENYERANGAN ULAMA OLEH PKI HOAKS

March 2, 2018

 

Sby,MercuryFM - Polda Jawa Timur mendapatkan backup penuh dari banyak pihak, termasuk dari Mabes Polri untuk menjawab pertanyaan publik, baik dimedia sosial maupun televisi dan radio, atas informasi penyerangan kapada ulama di daerah yang dilakukan oleh PKI akhirnya terjawab. "Artinya, ini adalah kondisi yang dibuat sedemikian rupa untuk menyikapi perkembangan-perkembangan situasi, sehingga memang membuat publik berpresepsi  seakan-akan PKI(Partai Komunis Indonesia), kembali ada.

Kemudian beredar juga kabar yang menyebut, kalau penyerangan terhadap para ulama-ulama kita dibeberapa daerah belum lama ini, dilakukan oleh PKI," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. Frans mengatakan, atas semua berita hoaks itu, pihaknya sudah menetapkan sembilan orang tersangka. Dimana 3 diantaranya merupakan tindak pidana murni dan sudah dilakukan penahanan, sedangkan 6 lainnya terkait berita hoaks. Semua ini, terang Frans, sudah dilakukan gelar perkara di Polda Jatim pada Jum'at(02/03/18) ini.  

"Semua ini disampaikan kepada publik, dalam rangka memberikan informasi yang terbuka. Menjawab semua keraguan selama ini kepada publik, bahwa semua informasi itu tidak benar," tegas Kombes Pol Frans Barung Mangera. Frans menambahkan, kalau pun ada gerakan-gerakan PKI yang apa pun bentuknya, TAP MPR masih berlaku untuk menindak tegas itu semua. Dimana Polri, kata Frans akan melakukan penegakan hukum dengan menindak tegas semua pelakunya.

"Untuk itu, semua informasi yang menyebut ada aksi besar-besaran massa dari PKI adalah tidak benar atau hoaks," tegas Kabid Humas Polda Jatim ini. Barung menyampaikan, atas semua informasi hoaks yang beredar selama ini terjawab sudah, dengan ditetapkannya sembilan orang sebagai tersangka, dalam gelar perkara di Polda Jatim. "Dalam tiga hari ini, pemberitaan tentang PKI maupun tentang para ulama kita, semua turun drastis. Ini karena, sumber-sumbernya sudah diamankan,"kata Frans Barung Mangera. (Nl)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us