• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PASOKAN BBM SPBU TEGALSARI DIHENTIKAN SEMENTARA

March 2, 2018

 

Sby, MercuryFM – Pertamina memberikan pembinaan kepada SPBU 54.601.92 Tegalsari berupa penghentian pasokan penyaluran bahan bakar sementara. Keputusan pembinaan ini didasari atas pelanggaran terhadap perjanjian kerjasama Kepengusahaan SPBU. 

 

Pemberian sanksi pembinaan ini juga didukung adanya pengungkapan pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur perihal praktek kecurangan yang dilakukan oleh sopir truk tangki dan pengawas di SPBU tersebut. 

 

Menyikapi kejadian di SPBU Tegalsari, Pertamina juga menyampaikan sikap tidak mentolerir segala bentuk penyimpangan dalam distribusi BBM yang merugikan konsumen. Pertamina tidak segan untuk menindak tegas lembaga penyalur yang terbukti melakukan tindak kecurangan kepada konsumen. Dalam kasus ini Pertamina menyerahkan sepenuhnya kasus oknum SPBU Tegalsari kepada aparat dan mendukung penuh upaya investigasi yang dilakukan oleh aparat di lapangan. 

 

Unit Manager Communication and CSR, Rifky Rakhman mengatakan bahwa pemberian sanksi ini merupakan salah satu upaya untuk pelayanan yang lebih baik kepada konsumen. 

 

"Pembinaan kepada SPBU Tegalsari diputuskan setelah kami mengevaluasi adanya pelanggaran kontrak perjanjian kerjasama. Pembinaan ini tentunya sebagai salah satu bukti komitmen kami untuk menjaga kualitas layanan Pertamina kepada konsumen. Pertamina juga tidak akan ragu memberikan sanksi serupa bagi lembaga penyalur jika terbukti melakukan tindakan kecurangan atau kejahatan," Ujar Rifky, seperti yang dikutip dalam keterangan persnya, Jumat (2/3/2018).

 

Pertamina senantiasa berkomitmen untuk menyalurkan bahan bakar berkualitas kepada konsumen serta memberikan pelayanan terbaik baik para pelanggannya dengan menjunjung tinggi nilai nilai good corporate governance (GCG). 

 

Pertamina juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjadi whistle blower serta turut berpartisipasi dalam memberikan saran, masukan maupun aduan dengan menghubungi contact center 1500000 atau melalui email  pcc@pertamina.com. (REP)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags