• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

CAK ANAM : HITUNGAN KAMI KHOFIFAH EMIL DAPAT MINIMAL15 JUTA SUARA DIPILGUB JATIM

March 3, 2018

 

Sby, MercuryFM - Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak diprediksi menang mutlak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Perolehan suara pasangan nomor urut 1 itu ditaksir mencapai 15 juta.

"Khofifah dalam pandangan PPKN harus jadi gubernur. Khofifah itu sulit untuk kalah. Kalau sudah mengantongi suara sebanyak itu, maka Khofifah-Emil akan menang," Kata Choirul Anam (Cak Anam) inisiator Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyah (PPKN) di sela pertemuan PPKN di Gedung Astranawa, Gayungsari, Surabaya, Jumat, (2/3) malam.

Menurut Cak Anam dirinya telah memiliki hitungan terkait suara tersebut. Dan ini berdasarkan data yang dimiki PPKN. 

Kata Cak Anam angka 15 juta tersebut. Khofifah memliki massa real dari anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mencapai 5 juta suara. Itu mengacu dari hasil suara Khofifah pada Pilgub Jatim 2013.

Kemudian lanjutnya Emil Dardak diperkirakan mampu mendulang 2 juta suara dari kalangan milenial. Sehingga suara murni pasangan Khofifah-Emil sudah mencapai 7 juta.

"Ditambah dukungan suara dari 6 partai politik pengusung Khofifah-Emil. Kekuatan 6 partai politik itu diprediksi mampu menyumbang suara sebanyak 8 juta. Sehingga suara total yang akan dikantongi Khofifah-Emil mencapai 15 Juta," Jelas politisi yang cukup dekat dengan Gus Dur.

Cak Anam juga menambahkan, dalam pilgub nanti, PPKN akan menempatkan satu relawan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengamankan jumlah suara tersebut. 

"Kita juga meyiapkan tim IT yang akan melakukan pendataan suara Khofifah-Emil secara real time. Jadi sebulan sebelum pencoblosan, suara Khofifah-Emil akan ketahuan berapa jumlahya," pungkasnya.

Sementara dalam pertemuan, hadir beberapa tokoh nasional. Antara lain Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Ketua Tim pemenangan Khofifah-Emil, M. Roziqi dan beberapa tokoh senior NU lainnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags