TAHUN 2018 INDUSTRI MEBEL DIPREDIKSI TUMBUH 7 PERSEN


Sby, MercuryFM - Tahun 2018 perkembangan industri mebel di Jawa Timur, khususnya Surabaya diprediksi mulai terlihat adanya kenaikan.

Ketua Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia, Nur Cahyudi, mengatakan mebel tahun ini ditargetkan bisa tumbuh mencapai 7 persen dibandingkan tahun lalu sebesar 3,9 persen. "Pertumbuhan mebel ini dilihat dari indikator segi permintaan pasar," kata Nur Cahyudi, Sabtu (3/3/2018).

Nur Cahyudi menjelaskan faktor pendorong terkait pertumbuhan industri mebel di Jawa Timur, tambahnya, karena 70 persen produk mebel di Jawa Timur adalah untuk ekspor.

"Kemudian sisanya, 30 persennya untuk pasar lokal," tambahnya.

Selain itu, Cahyudi menambahkan, strategi khusus sebagai upaya yang dilakukan untuk memasarkan produk mebel di Jawa Timur ke pasar internasional adalah dengan pengembangan pasar non tradisonal dan memaksimalkan pasar tradisional.

"Indonesia masih urutan kelima sebagai negara Top Furniture Exporters dan untuk mengekspor produk mebel di Jawa Timur ini banyak menuju kawasan Amerika dan Eropa," kata Cahyadi.

Adapun jenis mebel yang menjadi pendorong pertumbuhan industri mebel, menurut Cahyudi adalah jenis mebel klasik dan modern minimalis.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group