• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

BAHAN BAKU MASIH IMPOR, INDUSTRI SEPATU LOKAL JATIM SULIT BERSAING

March 5, 2018

 

Sby, MercuryFM - Kalau bicara tren sepatu, mungkin sebagian dari masyarakat bukan menjadi suatu hal yang harus diprioritaskan, masyarakat masih akan mengutamakan kebutuhan primernya.

Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Jawa Timur, Winyoto Gunawan mengatakan tren sepatu produk lokal masih terlihat adem ayem saja dan belum menunjukkan gejala postif. Soal bahan sepatu produk lokal di Jawa Timur khususnya daerah ring 1 yaitu Sidoarjo, Gresik, dan Pasuruan.

"Bahan untuk produksi sepatu lokal masih impor karena di Jawa Timur bahan tersebut belum lengkap seperti yang ada di Tiongkok," kata Winyoto Gunawan, saat dikonfirmasi Senin (5/3/2018).

Dijelaskan Winyoto kalau untuk bahan, produsen sepatu lokal di sini masih tertinggal jauh. "Kalau di Tiongkok, dari bahan kecil sampai besar mereka ada. Kalau di sini masih terbatas," jelasnya.

Winyoto menambahkan pihaknya pernah mengajukan bahan sepatu lokal berupa kain kepada Dirjen Perdagangan dan Perindustrian maupun Asosiasi Pertekstilan di Jawa Timur, akan tetapi, hal itu tidak bisa dilakukan karena mesinnya berbeda.

"Harapannya, sepatu produk lokal tahun ini akan naik. Melihat tahun 2017 produksi sepatu lokal turun hingga 30-50 persen. Bahan impor juga dipermudah untuk mendapatkannya. Serta, harga sepatu ekonomis baik di pasar lokal maupun internasional," pungkasnya.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload