• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

IKUTI SYUKURAN PETIK LAUT DI PAMEKASAN, KHOFIFAH VIRALKAN MELALUI SOSMED

March 5, 2018

 

Sby,MercuryFM - (Pamekasan) Ada saja cara yang dilakukan oleh calon Gubernur no urut 1 Khofifah Indar Parawansa untuk mengenalkan potensi Jatim. Dengan mengandalkan media sosial, cagub yang akan bergandengan dengan Cawagub Emil Elestianto Dardak ini, membuat videoblog tradisi sukuran tahunan nelayan Kaduaran Timur, Pragaan, Pamekasan disaat acara petik laut, Senin (05/03/2018).

 

Dalam acara petik laut, Khofifah bersama masyarakat melarung ke tengah. Sebagian Masyarakat juga tampak yang berjejer di dermaga. Warga cukup banyak dan tampak menyemut menunggu untuk bisa bersalaman dengan mantan mensos itu. 

 

Puluhan perahu, berjejer rapi dengan asesori dan dekorasi khas nelayan Madura.Tampak pula dalam ritual tersebut, sejumlah kapal yang dihias untuk syukuran, petik laut. 

 

 

Khofifah beberapa kali mengabadikan kegiatan yang terjadi tersebut dengan kamera Hpnya untuk dijadikan vidioblog guna disebarkan ke medsos. Sebagai potensi wisata di Jatim.

 

"Ini perahunya dicat sendiri, dihias sendiri. Bayangan saya untuk agenda larung, petik laut rasanya perahu-perahu ini akan menjadi referensi pariwisata Jawa Timur yang luar biasa. Kita bisa bayangkan kalau misalnya satu perahu ditawarkan untuk rombongan. Karena dengan pulau terdekat sangat memungkinkan untuk destinasi kuliner dengan destinasi wisata. Kita punya potensi sangat luar biasa. Bagaimana kita memaksimalkan potensi laut, potensi nelayan dan pelahu nelayan menjadi destinasi wisata yang sangat menakjubkan," tutur Khofifah.

 

Khofifah indar Parawansa menceritakan petik laut ini salah satu potensi wisata Jawa Timur yang bisa dimaksimalkan untuk menggenjot perekonomian masyarakat.

 

Kata Khofifah, pihaknya bersama Emil Dardak, ingin menciptakan wisata dengan melestarikan kebudayan dan lingkungan hidup di 51 titik potensi pariwisata Jawa Timur.

 

Komitmen tersebut tertuang pada poin Jatim Harmoni. Dalam Nawa Bhakti Satya ke-9 itu disebutkan, pasangan Khofifah-Emil akan memaksimalkan potensi wisata Jawa Timur dengan menjaga Harmoni Sosial dan alam.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive