• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

TAHUN 2018 PEREKONOMIAN JATIM DIPREDIKSI TUMBUH 5 PERSEN LEBIH

March 5, 2018

Sby, MercuryFM - Tahun 2018 secara keseluruhan perekenomian Jawa Timur diprediksi bisa tumbuh dikisaran 5,4-5,8 persen.

 

"Prospek ekonomi di Jawa Timur masih tumbuh positif. Hal ini ditopang dari sisi permintaan, yaitu konsumsi swasta dan lapangan usaha perdagangan dari sisi penawaran," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Herawanto, di Surabaya, Senin (5/3/2018).

 

Herawanto menjelaskan untuk meningkatkan perekonomian Jawa Timur tahun ini, Herawanto membidik sektor baru yang berpotensi menjadi sumber pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

 

"Berdasarkan Growth Strategy di Jawa Timur yang dilakukan Bank Indonesia pada tahun 2017, ada tiga sektor yang menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Timur," jelasnya.

 

Ditambahkan Herawanto ketiga sektor potensial Ketiga sektor potensial ini diantaranya industri pengolahan ikan dan biota laut, kemudian industri galangan, serta industri pariwisata.

 

"Melihat dari berbagai strata atau skala besar maupun kecil. Untuk skala kecil, industri pariwisata kami bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk memetakan sumber baru. Di mana lebih banyak menghasilkan calon destinasi berbasis komunitas yang bisa mengundang investor domestik maupun asing," pungkasnya.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags