• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PROGRAM BARU PT KAI UNTUK YANG NAIK KERETA ROMBONGAN, DAN INFO TIKET MUDIK 2018

March 6, 2018

 

Sby, MercuryFM - PT KAI terus melakukan terobosan setelah adanya inovasi live music di stasiun, PT KAI kembali memberikan diskon bagi pengguna kereta rombongan.
Manajer Humas Daop 8 Surabaya--Gatut Sutiyatmoko kepada 96FM Mercury mengatakan, melihat animo masyarakat yang suka bepergian dengan menggunakan moda transportasi kereta api, khususnya bagi mereka yang akan naik kereta rombongan. Ketentuan angkutan kereta rombongan ini kata Gatut, minimal untuk 20 orang. Gatut menjelaskan bagi setiap pemesanan program rombongan ini akan ada diskon 10 persen. Pembelian tiket rombongan ini hanya dilayani lewat stasiun-stasiun yang melayani angkutan penumpang. " Bagi yang akan menggunakan kereta rombongan ini, cukup mengajukan surat  permohonan untuk angkutan rombongan dengan disertai lampiran indentitas peserta dari rombongan itu" jelasnya. Gatut menambahkan untuk kereta rombongan ini tidak berlaku pada tanggal 4 sampai tanggal 27 Juni 2018, karena pada masa itu kereta api akan digunakan sebagai angkutan lebaran. Pemesanan kereta rombongan maksimal 90 hari keberangkatan dengan memberikan DP minimal 25 persen. "Pembayaran DP bisa dibayarkan langsung atau minimal 25 persen untuk menunjukkan kepastian" kata Gatut.

Sementara untuk persiapan angkutan lebaran, Gatut menjelaskan PT KAI sudah melakukan persiapan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan tiket mudik lebaran 2018. Gatut menjelaskan, untuk periode keberangkatan tanggal 5 Juni sampai dengan 26 Juni 2018 (H1-10 sampai dengan H2+10 lebaran 2018), pemesanan tiket dilayani mulai tanggal 7 Maret 2018 sampai dengan 28 Maret 2018. " Pemesanan tiket KA jarak jauh bisa dilayani secara sistem terhitung mulai 90 hari sebelum keberangkatan" katanya. Reservasi tiket angkutan lebaran ini selain dilayani di loket stasiun, loket penjualan ekternal, juga Vending machine di stasiun. Pemesanan 24 jam juga dilayani melalui aplikasi KAI access, website kereta api. Untuk kereta masa angkutan lebaran, kata Gatut, untuk kereta ekonomi terutama kereta bersubsidi tidak ada kenaikan. Namun untuk kereta komersial akan ada pemberlakukan tarif. "Masyarakat pengguna moda transportasi kereta api, segera lakukan program jadwal mudik lebaran 2018. Apabila sudah menentukan jadwal mudik segera lakukan pembelian tiket mudik dan balik lebaran 2018. Karena 90 hari sebelum jadwal keberangkatan tiket sudah bisa dibeli" pungkasnya. (nt)










 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags