• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PEMKOT AKAN GANTI KENDARAAN YANG HILANG DI TEMPAT PARKIR

March 7, 2018

 

 

Sby, MercuryFM - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Perpakiran Dan Restribusi Parkir saat ini tengah dimatangkan Panitia Khusus Komisi D DPRD Kota Surabaya. Raperda itu nantinya akan mengatur yang diantaranya soal penggantian kendaraan yang hilang.

 

Ketua Pansus Junaidi mengatakan, selama ini tidak ada yang mengatur kendaraan yang hilang di tempat parkir.

 

"Didalam raperda nanti akan mengatur asuransi, yang nilainya 10 persen dari harga sepeda motor atau mobil yg hilang" ujarnya.

 

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan pemberian asuransi ini masih dikaji bersama pihak asuransi dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

 

"Yang nanggung penggantian kendaraan hilang itu adalah pemkot yang bekerjasama dengan pihak asuransi, sedangkan premi asuransi itu dari tarif parkir yang dibayarkan masyarakat" lanjut Junaidi.

 

Raperda  yang memuat penggantian kendaraan hilang ini nantinya tidak hanya berlaku untuk tempat parkir milik pemkot Surabaya. Melainkan juga akan berlaku untuk parkir yang dikelola perseorangan dan badan.

 

Junaidi menambahkan raperda ini mencoba memberikan kenyamanan bagi pengguna parkir. Dan mengatur kewajiban dari penyelenggara parkir apabila ada kehilangan.

 

Selain mengatur penggantian kendaraan yang hilang, raperda ini juga akan mengatur soal penertiban dan pembinaan juru parkir.

 

"Pernah saya ngetes juru parkir, saya kasih uang 6 ribu tidak ada kembalian uang, padahal tarifnya 5 ribu. Ga dikasih karcis lagi" ucap Junaidi. 

 

Kondisi ini harus disikapi dengan  langkah penertiban dan pembinaan. Karena berpotensi terhadap kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir. 

 

PAD Kota Surabaya dari parkir ditarget Rp 34 Miyard pada tahun 2018, dari yang semula Rp 30 Milyard ditahun 2017. Sedangkan titik parkir di Kota Surabaya tercatat sebanyak 1860.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive