• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SUKO : TIDAK ADA REGULASI KHUSUS BAGI MAHASISWA BERCADAR

March 7, 2018

Sby, MercuryFM - Polemik mahasiswi yang menggunakan cadar dikampus, ikut membuat Unair memberikan perhatian bagi mahasiswi yang bercadar. Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya--Suko Widodo kepada 96FM Mercury mengatakan, pada dasarnya Unair menerapkan aturan bagi mahasiswanya untuk selalu berpakain sopan dan rapi, selama dalam proses belajar. Suko menegaskan Unair juga memberikan atensi yang lebih untuk menangkal isu radikal yang masuk di kalangan kampus, dengan memaksimalkan kegiatan ekstrakurikuler yang memungkinkan mahasiswa berinteraksi.

 

"Seperti kita tahu mahasiswa sekarang ini menjadi sasaran bagi paham radikal, oleh karena itu Unair menangkalnya dengan cara memberikan fasilitas dan kesempatan seperti adanya kegiatan olah raga, naik gunung atau pramuka, agar mahasiswa saling bergaul," katanya.

 

Dengan adanya kegiatan itu, harapannya mahasiswa bisa saling berinteraksi, saling mengenal satu sama yang lain. Dengan begitu mahasiswa bisa mengaktualkan dirinya dan menentukan sikap hidupnya didalam masyarakat. Otoritas agar aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler yang memungkinkan berinteraksi ada dalam diri mahasiswa itu sendiri, tidak ada paksaan. Suko mengatakan, Unair selalu akan memberikan bimbingan, konseling maupun pendampingan sekaligus fasilitasi dalam kegiatan positif yang mengarah dalam pembentukan karakter mahasiswanya.

Yang menjadi perhatian serius bagi Unair, Suko menyebut, paham radikal yang menentang Pancasila, Gerakan radikal seperti itulah yang harus dicegah masuk kampus. Sementara dalam menyikapi mahasiswi bercadar didalam kampus, Suko mengatakan dengan melakukan pendampingan dan konseling, mahasiswi didekati agar pemahaman radikal ini bisa dikomunikasikan. Suko mengaku dari sekitar 37 ribu mahasiswa hanya ada sekitar 3 orang yang memakai cadar. Suko menegaskan tidak ada regulasi khusus dalam masalah ini, tapi pihak Unair mendeteksi terus dan melakukan bimbingan konseling terhadap mahasiswi bercadar tersebut. (nt)


 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags