• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

TAHUN 2018 PPEI TARGETKAN ADA 3000 LEBIH PESERTA PENDIDIKAN UNTUK EKSPOR

March 8, 2018

Sby, MercuryFM - Kementerian Perdagangan menargetkan tahun 2018 akan ada 3.641 peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan terkait ekspor Indonesia. Hal ini seperti yang dikatakan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Irina Ryacudu.

 

"Dan tidak hanya itu, nanti 32 peserta juga sudah siap eksportir," katanya di Surabaya, Kamis (8/3/2018).

 

Irina menambahkan selama ini sudah ada 127 angkatan yang mengikuti pendidikan dan pelatihan ekspor Indonesia. "Kami pelatihannya ada jangka pendek dan jangka panjang. Kalau jangka pendek itu 3-7 hari. Sedangkan jangka panjang mencapai 1 tahun," tambahnya lagi.

 

Dalam setahun, menutur Irina, pelatihan tersebut ada 8 tahapan. Diantaranya adalah bisnis matching, pendampingan calon eksportir yang sudah membayar buyer, sampai kegiatan evaluasi di akhir tahun.

"Untuk pendidikan dan pelatihan terkait ekspor ini kami lakukan 65-70 persen di daerah. Kemudian sisanya berada di Jakarta," tuturnya.

 

Pada tahun 2010, Irina menjelaskan ada sebanyak 66.000 sampai 70.000 ribu peserta yang mengikuti ekspor dalam jangka pendek ini dan ada 600 peserta yang siap eksportir.

 

Mengenai negara yang dituju untuk ekspor, Irina mengatakan ada negara Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. "Untuk produk yang diekspor rata-rata ada makanan dan minuman, kerajinan, tekstil, dan sepatu," pungkas Irina.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags