MUSIK SEBAGAI MEDIA PENYAMPAI PESAN DISABILITAS

March 9, 2018

 

Sby, MercuryFM - Mempunyai kekurangan dalam tubuhnya tidak membuat penyandang Disabilitas menjadi hambatan untuk meraih prestasi. Dalam talkshow Mercury96FM kedatangan tamu dari Komunitas Matahati yang didalamnya tergabung kaum penyandang disabilitas. Dalam komunitas ini para difabel membuktikan mampu meraih berbagai prestasi. Komunitas Matahati ini menginginkan agar para difabel bisa berkreatifitas, memantaskan diri, serta bisa berperan penuh dimasyarakat tanpa tergantung pada orang lain.
 

Dani salah satu anggota komunitas Matahati, menceritakan karena mempunyai kesamaan hobi bermain musik, Prana, Dani, Mita, Aswar kemudian membentuk band Matahati. Tidak hanya itu, karena sebagian dari mereka adalah penyandang disabilitas, mereka ingin meyampaikan pesan lewat musik seputar disabilitas.

 

"Masyarakat bisa tahu tentang sisi kehidupan seputar kaum difabel lewat lagu," jelas Dani. Dani yang juga seorang mahasiswa S2 Unair ini mengatakan salah satu prestasi band Matahati ini pernah menang juara 3 festival musik di Surabaya. Pernah masuk 40 besar dalam ajang pencarian bakat yang diadakan salah satu TV Nasional Swasta pada tahun 2010. Para anggota Matahati ini membuktikan bahwa mempunyai kekurangan tidak menyurutkan untuk meraih prestasi. (nt)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group