• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

HARGA RUMAH TERUS MEROKET

March 10, 2018

Sby, MercuryFM - Dari tahun ke tahun harga rumah terus alami kenaikan. Hal ini seperti yang dikatakan Ketua Ketua DPD Apersi Jatiim, Soepratno mengatakan kenaikan harga rumah untuk jenis subsidi misalnya. Kenaikan harganya mencapai 5 sampai 7 persen.

 

"Sedangkan untuk rumah jenis komersial, secara riilnya kenaikan harga rumah bisa mencapai 20 persen secara nasional," kata Soepratno di Surabaya, Sabtu (10/3/2018).

 

Soepratno menyontohkan seperti tiga tahun yang lalu misal rumah yang dijual dengan harga Rp 400 juta. Saat ini bisa jadi dikenakan harga sebesar Rp 700 juta.

 

"Kalau yang subsidi itu mengikuti peraturan pemerintah di range harga Rp 130 jutaan. Kalau komersial itu tergantung pengembangnya," tambahnya.

 

Faktor kenaikan harga jual-beli rumah ini, menurut Soepratno ada beberapa faktor di antaranya seperti lokasi strategis atau tidak, elit atau tidak, komersil atau tidak, dan fasilitasnya seperti apa.

 

"Kenaikan harga jual-beli rumah juga bisa diikuti dengan bahan-bahan material atau komponen bangunan rumah. Kalau mahal ya harga jual naik, sewa pun demikian," tutupnya.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us