• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KOMPUTER UNTUK UNBK MULAI DIDISTRIBUSIKAN, AKHIR MARET HARUS TUNTAS.

March 10, 2018

 

 

Sby,MercuryFM - Pemkot Surabaya mulai mendistribusikan 4600 unit komputer dari lelang pengadaan sebanyak 5225 unit.Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset (LP2A) Pemkot Noer Oemarijati menunjukkan sejumlah komputer yang sudah tiba di Surabaya mulai akhir Februari itu. Dan ditampung di gudang Bagian LP2A di Tambaksari.

 

“Sampai pagi ini (09/03/2018), dari total 4.600 komputer, sudah didistribusikan sebanyak 3.874 komputer di 282 sekolah. Rinciannya, ke SD Negeri sebanyak 1.557 komputer di 229 sekolah, dan ke SMP Negeri sebanyak 2.317 komputer di 53 sekolah. Sisanya, kami targetkan minggu depan beres semuanya,” kata Noer Mekanismenya kata Noer, yaitu mendistribusikan paket komputer kesekolah, lalu dilakukan perakitan.

 

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh tim ITS. Tim pemeriksa itu terdiri dari 10 orang dari Pemkot Surabaya dan 7 orang dari ITS. Noer juga mengakui kalau ada unit komputer yang tidak maksimal. "Ada 3 unit komputer yang mati tapi sekarang sudah diganti dengan baru" ujar Noer. Komputer yang didatangkan melalui dana APBD kota Surabaya senilai Rp 51 Milyard itu disertai dengan garansi. Mekanismenya menurut Noer 3 tahun garansi perbaikan, 3 tahun spare part dan 3 tahun on set, artinya petugas perbaikan bersedia datang.Keberadaan komputer baru ini diharapkan bisa meminimalisasi penggunaan listrik disekolah, karena daya yang dibutuhkan hanya 60 watt per unit.

 

Dengan begitu, tidak terlalu menambah beban daya, sehingga mengurangi resiko listrik mati.Noer menegaskan kalau pengadaan komputer ini akan ditarget selesai pada akhir maret dan sangat dicermati agar pelaksanaan UNBK di Surabaya pada April mendatang berjalan lancar. (Alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive