• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

TUNJUKAN SIKAP TAWADU, PASANGAN KHOFIFAH - EMIL DATANGI HAUL MBAH DAHNAN TRENGGALEK

March 10, 2018

 

Trenggalek, MercuryFM - Pasangan calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak terus menjalin komunikasi dengan kalangan Ulama NU Jatim. Hal ini terlihat dengan kehadiran pasangan nomor urut 1 ini dalam Haul ke-15 Pendiri Pondok Pesantren Kidul Kali, Mbah Dahnan Trenggalek.

 

Khofifah datang  menggenakan kemeja putih dan secarik kain jarit, sedangkan Emil Dardak menggenakan kemeja putih dengan celana hitam di Pondok Kidul Kali Kelurahan Kelutan Trenggalek. Sambutan santri dan ibu ibu muslimat serta lantunan musik hadrah mengiringi kedatangan pasangan cagub - cawagub yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PPP, Nasdem dan Hanura tersebut.

 

Dalam kesempatan itu, Khofifah - Emil juga tampak begitu akrab dengan Gus Robet putra Kyai Karismatik Ploso Kediri, Hamim Tohari Djazuli (Gus Miek), Gus Bahak maupun kyai  maupaun alim ulama yang hadir dalam haul ini.

 

Khofifah yang diberi kesempatan untuk memberi tausyiah didepan para santri dan masyarakat yang menghadiri haul, menceritakan tentang sosok Gus Dur yang dalam beberapa kesempatan dengannya seringkali menceritakan tentang  sosok Mbah Dahnan dan Gus Miek yang sangat luar biasa kepada dirinya.

 

 

Dalam kesempatan memberi tausyiah, Khofifah meminta doa jemaah yang hadir, tentang niatannya bersama Emil Dardak mencalonkan diri sebagai pasangan calon Gubernur Jatim.

 

"Ibu-ibu, bapak bapak, mohon doa restu, saya bersama Mas Emil akan maju  mengabdi untuk Jawa Timur. Semoga diberi kelancaran nggeh," tuturnya sambil disambut kata Amiin oleh ribuan hadirin.

 

Dalam haul ke-15 Mbah Dahnan, ketua muslimat yang sangat dekat dengan mendiang Gus Dur ini, meminta jamaah yang hadir untuk mengirim fatihah untuk  almarhum Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim adik Gus Dur yang wafat Kamis kemarin di usia 78 tahun.

 

Setelah acara selesai tampak Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, Gus Robert, Gus Bahak dan beberapa kyai lainnya melakukan pertemuan tertutup. (mer)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags