STAI AL FITHRAH SURABAYA WISUDA 50 MAHASISWA NYA

March 11, 2018

 

Sby,MercuryFM – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fithrah Surabaya mewisuda sebanyak 50 mahasiswa strata satu. Opah Muafah dari Jurusan Ushuluddin berhasil menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3.55.

 

Prosesi wisuda VI dengan tema “Mendalamkan Spritualitas Meluaskan Intelektualitas” itu berlangsung di Auditorium STAI Al Fithrah di kampus barunya di Jalan Kedinding Lor 30 Surabaya, Ahad (11/3/2018).

 

Ketua STAI Al Fithrah Jusuf Sjamsudin dalam sambutannya, berpesan agar para wisudawan dapat terus mengembangkan kemampuan mereka dan membanggakan para guru, terlebih pendiri STAI Al Fithrah.

 

Di hadapan para akademisi, perwakilan Kemenag Pusat, Kopertis VI Surabaya, habaib, para kyai, dan orang tua, Jusuf mengatakan bahwa wisuda ini menjadi tonggak bagi civitas akademika STAI Al Fithrah untuk terus berkhidmah bagi agama, bangsa, dan negara.

 

Dalam kesempatan itu juga diisi orasi ilmiah oleh Prof Dr Damanhuri, MA. Damanhuri menjelaskan tentang takhrij hadist terhadap beberapa hadist mengenai etika dianjurkannya mematikan lampu baik dari sisi penyampai hadist, teks hadist, hingga konteks hadist pada masa lalu dan masa sekarang.

 

Dalam orasi berjudul “Hadist Mematikan Lampu, Kritik atas Kritik Albani” itu, Damanhuri menegaskan bahwa Albani tidak konsisten dengan kritiknya atas hadist-hadist para perawi hadist yang datang lebih dulu

 

STAI Al Fithrah adalah salah satu unit dari beberapa unit pendidikan yang didirikan langsung oleh KH Ahmad Asrori al-Ishaqy, Mursyid Tarekat Qadiriyah wan Naqsabandiyah. (Ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group