TELADANI KEPEMIMPINAN DAN PERJUANGAN, EMIL DARDAK ZIARAH MAKAM KANJENG JIMAT NGANJUK

March 11, 2018

Sby,MercuryFM - (NGANJUK) Ziarah dan sambung doa kepada para sesepuh, ulama dan pejuang, terus dilakukan oleh calon Wakil Gubernur Jatim no urut 1 Emil Elestianto Dardak. 

 

Di tengah lawatan kampanye menyapa masyarakat ke Kabupaten Ngawi, dan Nganjuk, sosok muda pasangan Cagub Khofifah Indar Parawansa ini menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Kanjeng Jimat yang berlokasi di Jl. Masjid Al Mubarrok, Desa Kacangan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Minggu (10/03/2018).

 

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka sambung doa untuk mengenang sejarah para pejuang. Selain itu, juga tentunya merupakan bentuk penghormatan dan meneladani perjuangan para pendahulu. 

 

"Iya sambung doa untuk penghormatan sejarah para pejuang," akunya saat ditanya. 

 

Dengan didampingi penjaga makam, Bupati Trenggalek yang sedang cuti karena maju di pilgub Jatim ini, dengan khusuk memanjatkan doa dimakam Bupati pertama Kabupaten Nganjuk tersebut.

 

"Ziarah tradisi keluarganya saya yang hidup di kultur NU. Karena bagi keluarga saya, ziarah bertujuan untuk silaturrahim mengenang keteladanan," tuturnya.

 

 

Sementara menurut Sutrisno, Penjaga Makam, mengatakan bahwa Kiai Kanjeng Jimat merupakan sosok alim ulama yang sangat dihormati. Selain itu, juga merupakan sosok pejuang perjalanan sejarah keberadaan Kabupaten Berbek yang kini disebut Kabupaten Nganjuk. 

 

"Perjuangannya pada masa menjabat pemerintahan sebagai bupati, ia dapat menyelesaikan bangunan yang bercorak hinduistis bernama Masjid Yoni Al-Mubarok. 

Beliau termasuk sosok orang sabar dalam berjuang, beliau juga sangat dihormati dan disegani. Serta termasuk cikal-bakal sejarah berdirinya Kabupaten Nganjuk" jelasnya

 

Kata Sutrisno dirinya cukup terkesan dengam sosok Emil Dardak. Kewibawaan yang ada pada diri Emil akan berpengaruh pada jiwa kebijaksanaan kepemimpinannya kelak. 

 

"Mas Emil bagi saya sangat berwibawa, dan termasuk pemimpin muda yang bijaksana. Di usia yang masih muda tentu semangatnya untuk mengabdi pada masyarakat luar biasa," pungkasnya.

 

Dalam kesempatan mendatangi makam Kanjeng Jimat, Emil Dardak yang didampingi istrinya Arumi Bachsin, usai ziarah juga menyempatkan nimbrung ke rumah warga untuk menikmati Duren Kepel yang tidak jauh di sekitar area makam. 

 

Beberapa warga dan santri setempat begitu antusias mengajak dialog dan berdiskusi dengan Emil dan istri. Bahkan permintaan swa foto pun muncul ditengah dialog dan diskusi yang dilakukan tersebut. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group