GUS IPUL DAPAT DUKUNGAN KH GHOFUR LAMONGAN, PUTI DATANGI SEKOLAH MADRASAH RUSAK DI JEMBER

March 12, 2018

 

Sby,MercuryFM - (LAMONGAN ) Pemangku pondok pesantren Sunan Drajat KH Abdul Ghofur mengajak seluruh jamaahnya dan masyarakat NU untuk satu suara dalam Pilgub Jatim, memenangkan pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul ) - Puti Guntur Soekarno.

 

Ajakan ini disampaikan KH Abdul Ghofur didepan ribuan masyarakat, ibu Nyai, Mubalighoh, Muslimat dan Fatayat yang hadir dalam Halaqah Pesantren Sunan Drajat, Banjarwati, Paciran Lamongan, Senin (12/03/2018).

 

"Sebagai orang yang dituakan, saya berpesan agar Gus Ipul bisa menjadi Gubernur. Beliau ini orang asli NU, orang tua dan kakeknya bahkan buyutnya adalah pendiri NU," kata KH Ghofur.

 

Menurut KH Ghofur, NU jangan sampai rugi dan jangan sampai pecah dalam Pilgub Jatim. Para Kyai - Kyai NU sudah sepakat dan bulat mendukung Gus Ipul.

 

"Apalagi wakilnya masih keturunan pendiri bangsa ini mbak Puti. Ingat, Jasa Bung Karno dalam memerdekakan bangsa jangan kita lupakan, hubungan baik antara kaum agamis dan nasionalis-lah yang memerdekakan Indonesia, mari kita tingkatkan kerukunan dan jauhi perpecahan, gemah ripah loh jinawi bersama Gus Ipul-Mbak Puti," katanya

 

Menanggapi dukungan ini, Gus Ipul mengaku bangga dan berharap para Ibu Nyai dan Mubalighoh bisa menyampaikannya ke masyarakat yang lebih luas.

 

Jika terpilih menjadi Gubernur, lanjut Gus Ipul, program penguatan pesantren akan terus dilakukan. 

 

"Saya bangga bisa berada di pesantren ini. Pondok seperti ini harus kita jaga dan kembangkan," kata Mantan Ketua GP Anshor ini.

 

Untuk menjaganya, salah satu yang akan dia lakukan adalah dengan program BOSDA Madin Plus. Kelak beasiswa untuk para guru Madin akan ditingkatkan jumlahnya. Para guru dan penghafal Quran yang sudah mengambil S1 juga akan dikuliahkan lagi ke S2.

 

 

Sementara itu calon wakil Gubernur pendamping Gus Ipul, Puti Guntur Soekarno dihari yang sama menyapa masyarakat Jember.

 

Di Jember, keponakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri ini memilih mendatangi madrasah pondok pesantren Al Mubarokah, Pakusari, Senin (12/03/2018), yang alami kerusakan karen terkena puting beliung beberapa waktu lalu.

 

Akibat puting beliung tersebut sebanyak 3 kelas ambruk. Dan Puti merasakan keprihatinannya terkait musibah tersebut ketika dirinya berada diantara puing puing ruang kelas yang ambruk tersebut.

 

"Saya ikut prihatin dengan musibah ini. Kedepan saya dan Gus Ipul konsen akan menjadikan sarana, prasarana serta infrastruktur pendidikan harus layak dan baik. Supaya para siswa dapat belajar dengan nyaman,” kata Puti Guntur.

 

Kata Puti dirinya dan Gus Ipul untuk persoalan pendidikan tidak akan main main. Untuk pendidikan di pesantren telah dirancang pendidikan gratis dan Madrasah Diniyah Plus.

 

Puti Guntur juga menjelaskan, salah satu permasalahan pendidikan adalah kurang memadainya infrastruktur. Persoalan itu juga terjadi di pondok pesantren dan madrasah. 

 

“Sehingga, Gus Ipul dan saya menyusun program peningkatan sarana prasarana sekolah dalam skala prioritas kebijakan, jika kami berdua terpilih dalam Pilkada Jawa Timur,” kata Puti Guntur.

 

Rohmatullah, pengasuh pondok pesantren, mendampingi Puti Guntur dalam melihat-lihat kondisi bangunan dan ruang kelas. Ia berharap pemerintah turun tangan membantu.

 

“Sementara, kami tanggulangi dengan membuat sekat-sekat ruang kelas. Tapi tentu ini tidak membuat siswa nyaman. Apalagi, siswa kelas 6 sebentar lagi ujian," ujar Rohmatullah. 

 

Ia berterimakasih karena Cawagub Puti Guntur Soekarno telah mengunjungi dan memberikan perhatian. 

 

“Kunjungan beliau menggugah batin kami. Semangat kami bangkit untuk memberi pendidikan terbaik pada siswa," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive