PEMERINTAH DIMINTA TEGAS TERHADAP PARA APLIKATOR TAKSI ONLINE

March 13, 2018

Sby, MercuryFM - Asosiasi Driver Online (ADO) Jatim berharap agar ada pembatasan jumlah taksi online. Jumlah driver taksi online di Jatim diperkirakan terus bertambah. Akibatnya persaingan antar driver semakin ketat. Ketua DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Jatim, David Walalangi saat phone interviuw dengan 96FM Mecury mengatakan, perlunya ditegakkan aturan sesuai Pergub Jatim Nomor 188/375/KPTS/103/2017 yang akan membatasi taksi online hanya 4.445. Padahal jumlah taksi online di Jatim ada sekitar 14.000. Wacana pembatasan ini diakui David sudah diajukan kepada pemerintah agar para Aplikator menghentikan perekrutan driver online.

"Wacana itu tidak berjalan sesuai yang diharapkan," kata David. Bahkan sekarang, kata David para aplikator menjaring driver tidak dengan mendaftarkan langsung kekantor mereka, tapi bisa melalui koperasi aplikator yang berkerjasama dengan paguyuban taksi online. Dengan begitu satu orang driver bisa mendaftarkan diri ke semua aplikator.  Akibatnya terjadi percepatan jumlah pengemudi baru taksi online yang tidak sehat, titik keseimbangan antara jumlah driver dengan kebutuhan masyarakat terhadap taksi online menjadi timpang. ADO mengaku sudah bertemu dengan Kementrian Perhubungan dan Kominfo untuk mengawal moratorium pembatasan driver online.

David berharap agar pemerintah tegas kepada para aplikator. Aturan pembatasan ini agar driver online tidak semakin banyak, yang menyebabkan persaingan antar driver. Dengan banyaknya driver online, yang kemudian terjerumus kedalam tuntutan ekonomi karena pendapatan mereka berkurang. " Driver terjerat cicilan atau kredit mobil macet karena driver online tidak sanggup membayarnya," jelasnya. Akibatnya terjadi pula tekanan antara taksi konfensional dan taksi online. (nt)







 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group