• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SURVEY POLMARK: GUS IPUL UNGGULI KHOFIFAH

March 14, 2018

 

 

 

 

 

Sby, MercuryFM - Elektabilitas Gus Ipul ungguli Khofifah Indar Parawansa dalam pertarungan di pilgub jatim 2018. Hasil survey yang dilakukan oleh lembaga survey PolMark Research Center (PRC), elektabilitas tertutup terhadap Gus Ipul mencapai 42,7%. Sedangkan Khofifah mencapai 27,2%.

 

"Ini hasil survey yang kita lakukan pada tanggal 6-11 Februari lalu, dengan responden 1200, teknik multistage sampling, margin eror 2,9% dengam tingkat kepercayaan 95%" kata Direktur Riset PRC Eko Bambang Subiantoro setelah memaparkan hasil survey yang dilakukan di Mercure Hotel, Rabu (14/03/2018).

 

Menurut Eko, ini bisa berubah karena undecided voter (belum menentukan pilihan) masih sebesar 30,1 persen. Dan pemilihan masih lama pada bulan Juni 2018.

 

"Kalau pilkada hari ini maka Gus Ipul bisa menang. Tapi pilkada masih lama sehingga perlu kerja keras kandidat termasuk Gus Ipul apabila ingin tetap mempertahankan kemenangan hasil suvey kami. Jadi masih bisa berubah hasil ini kedepan tergantung kandidat dan tim pemenangannya," jelasnya.

 

Dikatakan oleh Eko sebagai lembaga yang juga menjadi konsultan politik Gus Ipul, hasil ini akan berupaya untuk terus dipertahankan. Sehingga pihaknya kemenangan nyata bisa diraih di pilgub jatim 27 Juni 2018 mendatang untuk Gus Ipul - Puti.

 

"Insyaallah dengan kondisi semacam ini dan kekuatan yang dimiliki oleh tim pemenangan. Maka kami yakin bisa tetap mempertahankan hasil ini serta lebih memantapkan lagi pemilihanh di jatim. Sehingga kemenangan akan kita raih nantinya," terangnya. 

 

Hasil survey yang dilakukan tersebut juga menyatakan Kemenangan Gus Ipul-Puti merata hampir di semua wilayah. Di antaranya, di Mataraman meraih 37%, sementara Khofifah-Emil 23,8%. Di Tapal Kuda dan Pendalungan Gus Ipul-Puti raih 48,7%, Khofifah-Emil 18,7%. Di wilayah Arek Gus Ipul-Puti 50%, Khofifah-Emil 27%. Pasangan Khofifah-Emil hanya menang di wilayah Madura yang mencapai 57,7%, sementara Gus Ipul-Puti 25,4%.

 

Dari hasil yang dipaparkan tadi di tingkat elektabilitas tertutup 42,7 persen pemilih Gus Ipul-Puti, yang mantap atau strong voter sebesar 29,4 persen pilih Gus Ipul-Puti. Sedangkan dari 27,2 persen pemilih Khofifah-Emil, yang mantap sebesar 17,3 persen.

 

Polmark juga menyebutkan ada 37,5% responden perempuan lebih memilih Gus Ipul-Puti dan 33,2% Khofifah-Emil. Responden laki-laki 47,8% memilih Gus Ipul- Puti dan 21,2% lainnya memilih Khofifah-Emil. 

 

Polmark juga memaparkan, ada enam isu utama yang harus diperhatikan kedua pasangan calon dalam pertarungan di pilgub jatim yang menjadi keinginan maayarakat. Yakni lapangan kerja/pengangguran, pendidikan berkualitas dan tuntas, biaya hidup mahal, korupsi, layanan dan akses kesehatan serta infrastruktur. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags