• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

EMIL DARDAK TAWARKAN BEBERAPA HAL PADA PENGUSAHA, UNTUK IKLIM INVESTASI JATIM

March 15, 2018

 

Sby,MercuryFM - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak tawarkan pembangunan sektor ekonomi yang memiliki keunggulan berbasis daya saing wilayah, kebijakan, dan kelembagaan didepan Pengusaha Jatim.

 

“Saat ini, Jawa Timur sendiri adalah motor ekonomi Indonesia yang luar biasa. Dengan sumbangan pendapatan kepada Indoesia kurang lebih 15 persen. Dan saat ini telah menyentuh kurang lebih 2 ribu triliun di Jatim untuk tahun tahun 2017. Dari 34 provinsi di Indonesia, Jatim menyumbang seperenam,” Kata Emil cawagub Jatim no urut 1 ketika berbicara didepan ratusan pengusaha jatim yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jatim yang menggelar rapat kerjanya di Surabaya, Kamis (15/03/2018). 

 

Menurut Emil, kalau kita lihat dari sisi industri makin siginifikan lagi, kontribusi ekonomi Indonesia. Jatim menyumbang kurang lebih seperempat. Sehingga Jatim memiliki satu harapan bisa menjadi lokomotif perekonomian Indonesia kedepan.

 

Namun, lanjut Emil  Karakter serta komitmen dari pemegang amanah di pemerintahan itu menjadi sesuatu yang sangat penting. Banyak sekali realitas perubahan dan dinamika yang akan berkembang yang tidak bisa kita jawab dengan program yang ada hari ini, melainkan dijawab dengan rekam rejak.

 

“Rekam jejak kepemimpinan adalah hal yang menentukan kualitas dari pembangunan Provinsi Jawa Timur kedepan. Saya menjadi Cawagub untuk melengapi kepemimpinan di Jawa Timur dari perspektif kebijakan ekonomi terkait percepatan infrastruktur dan pengembangan wilayah," ujarnya.

 

Dalam kesempatan didepan pngusaha, Bupati termuda se Indonesia ini juga memaparkan  rencananya untuk membuka jalur pelayaran di kawasan selatan Jatim. Pembukaan jalur pelayanan ini akan berdampak pada pengembangan Industri di kawasan selatan Jatim.

 

"Sebagai wakil ketua umum asosiasi Bupati seluruh Indonesia saya sudah melakukan pembicaraan dengan 7 Bupati sisi selatan Jawa mulai dari kawasan pelabuhan Ratu sampai Banyuwangi telah membuat petisi ke pemerintan pusat. Insyallah tahun ini akan ada pelayaran perintis selatan nusantara. yang akan berjalan dari Cilacap Banyuwangi Bali dan disusul Cilacap Prigi Banyuwangi Bali," ujarnya. 

 

Menurut Emil dengan adanya pelayaran tersebut maka akan membuka peluang baru bagi pengusaha untuk mengembangkan industrinya dikawasan selatan Jatim dengan memanfaatkan jalur laut yang ada dan terbangun tersebut.

 

"Kawasan selatan Jatim akan berkembang. Industri akan terbangun. Imbasnya akan berdampak pada pergerakan ekonomi rakyat dikawasan selatan. Secara otomatis disparitas wilayah kawasan selatan Jatim akan terkurangi," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive