DJARUM FOUNDATION : FOKUS CETAK GENERASI MUDA YANG VISIONER

March 16, 2018

 

Sby, MercuryFM -Generasi muda merupakan ujung tombak bangsa yang diharapkan membawa kehidupan Indonesia menjadi Iebih baik di masa mendatang. Untuk itu, perlu upaya komprehensif demi mencetak bibit-bibit unggul muda yang tidak hanya bertumpu pada aspek kemandirian dan kedisiplinan semata, tetapi juga memiliki jiwa visioner serta cakap secara intelegensia maupun emosionai dan mampu untuk membawa perubahan. Upaya ini dilakukan oleh Bakti Pendidikan Djarum Foundation melalui program Djarum Beasiswa Plusnya menyelenggarakan pelatihan Leadership Development.

 

Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Laksmi Lestari mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk bisa mencetak generasi muda yang visioner, selain itu juga berkomunikasi dengan baik dan mampu membuat perubahan yang baik dilingkungan sekitarnya.

 

"Djarum Foundation percaya bahwa untuk mencetak manusia Indonesia yang tangguh dan berwawasan tinggi, tidak hanya dari aspek intelektual saja. Mereka memer/ukan pembekalan soft skills yang akan melatihnya menjadi sosok yang cakap secara emosional. Karenanya program beasiswa prestasi Djarum Beasiswa Plus berfokus memberikan beragam pelatihan keterampilan Iunak atau soft skills, salahsatunya ialah Leadership Development," kata Laksmi Lestari ditemui di seIa-sela acara Leadership Development batch Vlll yang diadakan di Hotel Santika, Gubeng, Surabaya, Jumat (16/3/2018).

 

Amy sapaan akrab Laksmi Lestari menjelaskan ini merupakan pelatihan kedua dimana sebelumnya mahasiswa atau beswan Djarum ini sudah terlebih dahulu mendapatkan pelatihan karakter building di Lembang, Jawa Barat. 

 

"Dimana pelatihan sebelumnya lebih fokus pada pelatihan aoutdoor atau alam terbuka. Dan yang kali ini pelatihan Leadership Development tujuannya beswan Djarum tidak hanya mendapatkan teori saja, tetapi juga mendapatkan kesempatan praktek dengan para pemateri yang pakar di bidang masing-masing," jelasnya.

 

Amy memaparkan untuk tahun 2018 ini beswan Djarum berjumlah 500 mahasiswa yang berasal dari 91 perguruan tinggi di indonesia. Dimana mereka merupakan Beswan Djarum angkatan 2017/2018. Rangkaian Leadership Development digelar sebanyak 8 batch di dua kota yaitu Yogyakarta dan Surabaya selama dua bulan dimulai sejak 17 Januari hingga 17 maret 2018. 

 

"Kalau untuk jumlah memang kami tidak pernah mematok, tetapi kami memang benar-benar akan melihat berapa yang potensial dan yang cocok untuk diikutkan dalam pengembangan kecerdasan emosional, dan mampu mengikuti program Djarum Foundation," tegas Amy.

 

Amy menambahakan setiap tahun pihaknya melihat animo pendaftar yang selalu tinggi, dan menerimma belasan ribu pendaftar dari seluruh Indonesia. "Dengan animo demikian, tantangan bagi kami adalah memastikan Beswan Djarum mewakili seluruh lndonesia agar mambantu tercapai pemerataan kesempatan mangembangkan keterampilan soft skills kecerdasan emosional bagi seluruh generasi muda, ” tutup Amy.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group