PUTI PAPARKAN PROGRAM DI PW AISYIYAH JATIM, GUS IPUL BERI APRESIASI FILM BUATAN ANAK MUDA JATIM YO WIS BEN

March 16, 2018

 

 

Sby, MercuryFM - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno lakukan kegiatan di Surabaya dalam kegiatan kampanyenya pada hari ini. Dengan kegiatan masing masing meteka melakukan penyapaan dan memaparkan program program yang akan dibawah di pilgub Jatim.

 

Berkunjung ke Kantor Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur, di Kertomenanggal Surabaya, Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarnomempromosikan program-programnya di Pilkada Jawa Timur 2018. Diterima ketua PW Aisyiyah Jatim Siti Dalilah Candrawati serta pengurus PW Aisyyah Jatim Puti tampak gayeng ketika berdialog dan berdiskusi dengan Aisyiyah Jatim.

 

Disusun bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Puti Guntur menyampaikan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

 

“Seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Super, yakni pemberian insentif untuk kepala keluarga perempuan,” kata Puti Guntur Soekarno, Jum'at (16/03/2018)

 

Kata Puti, program itu untuk memperluas lapangan pekerjaan. Apalagi di daerah yang punya wisata, kelak dikoneksikan dengan Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi). Yakni, pensiotaan desa wisata, dengan pemberdayaan kelompok sadar wisata.

 

Selanjutnya lanjut Puti ada program Desa Cemara (desa cerdas maju sejahtera) yang merupakan program pemberian masalah pelayanan di tingkat desa. 

 

“Kemudian pendidikan gratis untuk  SMA/ SMK Negeri. Serta beasiswa untuk warga miskin, dan penghafal Alquran," terang Puti.

 

Cucu Bung Karno ini juga dalam kesempatan ini mengenang neneknya, Hj. Fatmawati, yang pernah menjadi pengurus Aisyiyah dan leluhurnya Dato Hasan Din yang menjadi tokoh Muhammadiyah Bengkulu. 

 

“Bung Karno pernah menjadi pengurus dan guru Muhammadiyah di Bengkulu. Sehingga bagi saya Aisyiyah dan Muhammadiyah adalah keluarga besar saya” pungkasnya.

 

 

Ketua Pengurus Wilayah Aisyiyah Jawa Timur Siti Dalilah CandrawatiIa memberikan apresiasi terhadap program pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno yang beririsan dengan agenda-agenda yang dikerjakan Aisyiyah. Seperti pemberdayaan UMKM pada kaum gender, memperhatikan pendidikan, persoalan anak serta lansia. 

 

“Meski masih calon, Mbak Puti ini pemimpin. Kalau programnya bagus, dan membawa kebaikan semua manusia, maka dia akan mendapat tempat yang baik pula,” kata Siti Dalilah Candrawati.

 

Sementara itu Gus Ipul sapaan akrab Syaifullah Yusuf Calon Gubernur pasangan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, memilih menonton bersama (Nobar) Film YoWis Ben yang merupakan karya anak muda Jatim. Bertempat di salah satu perbelanjaan Surabaya, Gus Ipul, memberikan apresiasi pada film karya anak muda Jatim, Bayu Moekito. Film ini kaya akan nilai positif. 

 

 

Bahkan ketika menonton, sesekali, Wakil Gubernur Jatim dua periode ini terlihat terpingkal kala melihat banyolan Bayu dan para pemeran yang lain. Gus Ipul pun tak segan memberikan berbagai pujian terhadap film yang menggunakan Bahasa Jawa khas Malang ini.

 

"Film ini kaya akan nilai positif. Salah satu contohnya, film ini banyak memperkenalkan kearifan lokal. Misalnya, banyolan yang khas asli Jawa Timur," ujarnya. 

 

Menurutnya, film yang menggunakan beberapa lokasi wisata di Malang. Mulai dari Kampung Warna Warni, Museum Angkut, hingga beberapa lokasi wisata lain,  bisa sekaligus menjadi ajang promosi tempat wisata di Jawa Timur, khususnya Malang. 

 

"Film ini berlatarbelakang Jawa Timuran yang khas khususnya Malang. Dengan menggunakan dialek lokal yang kental, film ini sekaligus bisa menjadi promosi wisata di Jatim," jelasnya. 

 

Menurutnya, film ini bisa menjadi inspirasi anak muda dalam menciptakan kreasi. Khususnya bagI industri kreatif anak muda di Jatim. 

 

"Kami senang. Ini bagian dari industri kreatif yang merupakan bagian dari promosi industri kreatif di Jawa Timur. Karya-karya seperti inilah yang akan selalu kami dukung. Apalagi, apresiasi tinggi bukan hanya datang dari  saya, namun juga penonton di seluruh Indonesia. Saya dengar targetnya 500 ribu penonton. Sekarang sudah mencapai 800 ribu," ujarnya. 

 

Gus Ipul juga berpesan kepada anak muda untuk semakin banyak melahirkan karya. Khususnya bagi anak muda di Jawa Timur. 

 

"Untuk anak muda, merdekalah dalam berkaya. Ciptakanlah sesuatu. Manfaatkan semua fasilitas yang ada. Bikin sesuatu. Ciptakan lapangan pekerjaan. Tidak hanya mencari, namun juga menciptakan lapangan pekerjaan. Jadilah pengusaha yang memanfaatkan teknologi," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group