TEMUI AISYIAH, PUTI GUNTUR KENALKAN REMBULAN


Sby,MercuryFM - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno berkesempatan bertemu dengan PW Aisyiah Jawa Timur di Kantor PW Muhammadiyah Jatim, yang terletak di Jl.Kertomenanggal Surabaya. Pada Jum'at 16/03/2018.

Saat berbincang santai bersama sejumlah pengurus PW Aisyiah, Puti mengenalkan sejumlah program kerja kalau menjadi Wakil Gubernur Jatim mendampingi Gus Ipul. Satu diantaranya adalah Rembulan yaitu program sosial untuk pemuliaan perempuan, anak, dan lansia..

"Bentuk konkrit program ini adalah melakukan pendampingan kesejahteraan bagi lansia yang produktif ditambah pendampingan dan konseling terhadap korban kekerasan rumah tangga" ujar Puti

Wanita yang mempunyai 2 anak itu menambahkan, biasanya korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) malu mengungkap apa yang dialaminya, karena tekanan sosial. Diharapkan program ini mampu memfasilitasi dan memberikan terobosan.

Selain itu, program sejalan dengan program Rembulan yang bakal dilakukan adalah Kembang sari, yaitu program rumah singgah (shelter) untuk anak ataupun wanita korban kekerasan.

Sedangkan untuk mengotimalisasi keberadaan posyandu sebagai ujung tombak pemantauan kesehatan ibu dan anak, Puti merangkumnya dalam program yang dinamainya Larashati.

Tidak hanya anak dan wanita yang menjadi sasaran dalam rangkaian program yang dijalankan nanti.

"Ada Program Super Star untuk pengembangan UMKM yang dijalankan oleh kalangan anak muda" lanjutnya.

Anggota DPR RI 2 periode ini juga menceritakan kalau punya hubungan dekat dengan Muhammadiyah.

"Kakek saya Bung Karno pernah menjadi guru dan pengurus Muhammadiyah di Bengkulu. Sedangkan nenek saya Fatmawati berasal dari keluarga Muhammadiyah di Bengkulu" ungkap Puti.

Ia berharap, rencana kerjanya mendapatkan penguatan dan masukan yang komprehensif dari Aisyiah Jatim.

"Dengan silaturahmi ini, kita saling mengenal dan memahami sehingga program kerja kita bisa saling bersinergi" tambahnya.

Sementara itu Ketua PW Aisyiah Jatim, Dr. Siti Dalilah Candrawati menyampaikan, kalau Aisyiah merupakan pelopor gerakan perempuan yang ikut dalam kongres wanita. Ia berharap dari silaturahmi dengan Cawagub Puti Soekarno merupakan kesempatan untuk sharing program.

"Mudah -mudahan jadi silaturahim yang barokah untuk masyarakat Jatim" katanya.

Sedangkan Sekretaris PW Aisyiah, Nelly mengatakan, bahwa program pasangan Gus Ipul- Puti sudah "Satu Frekuensi" selaras dengan apa yang telah diperjuangkan dan dilaksanakan oleh PW Aisyiah. Sehingga program kegiatan PW Aisyiah mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah.

"Kalau selama menjadi Wakil Gubernur Gus Ipul sudah memberikan dukungan, nantinya dukungan itu harus lebih dari sebelumnya" ujarnya

Untuk itu, pengurus Aisyiah mendoakan pasangan Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno bisa sukses pada Pilkada Jatim 2018.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group