PASANGAN GUS IPUL - PUTI DAPAT DOA DUA JEMAAH PENGAJIAN DALAM SEHARI UNTUK KEMENANGAN DI PILGUB JATIM

March 16, 2018

 

Sby,MercuryFM - (PASURUAN) Hari Jumat ini benar benar membawah berkah bagi pasangan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Dalam satu hari ini, cagub yang berpasangan dengan cawagub Puti Guntur Soekarno mendapatkan doa dari majelis pengajian di dua tempat sekaligus di Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Gresik.

 

Di kabupaten Pasuruan, Gus Ipul didoakan ribuan jemaah pengajian yang hadir pada acara Sedulur Ngaji bertema "Ketuk Pintu Langit dengan 444.444 Sholawat Nariyah", yang diselenggarakan oleh Laskar Kanjeng Pangeran, di Pondok Pesantren Dholam 2 Banggle, Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (16/3/2018).

 

Pada acara yang diikuti oleh jemaah Muslimat, Fatayat, Muballighoh, Ibu Nyai dan para Kiai Pasuruan, yang juga dihadiri calon Bupati Pasuruan dari petahana yang juga adik Gus Ipul, Irsyad Yusuf dan ketua DPW PKB yang juga Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar, 

dibacakan 1000 kali Sholawat Nariyah. 

 

Gus Irsyad dalam pidatonya mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mencari berkah. Harapannya, dengan adanya berkah dari Allah, Jawa Timur khususnya Pasuruan dapat selalu dilimpahkan perlindungan oleh Tuhan.

 

"Kita bersama-sama di sini untuk berdoa semoga Kabupaten Pasuruan dan Jatim aman semua. Acara siang hari ini merupakan salah satu iktiar batin kita dalam mencari perlindungan-Nya," ujar Gus Irsyad di hadapan peserta pertemuan.

 

Sementara itu, Gus Ipul pada sambutannya menjelaskan konsep "JATIM ADEM" dalam kehidupan bernegara. Yang merupakan kepanjangan Aman, Demokratis, Ekonomi meningkat, serta Masyarakatnya bahagia.

 

"Kalau situasi aman, maka pembangunan dapat optimal. Aman itu bisa karena kinerja aparat dan pihak keamanan. Namun, hal itu kurang kalau tak ada partisipasi masyarakat. Sehingga, kita butuh kerja bersama," ujar Gus Ipul pada sambutannya.

 

 

Sementara itu di Kabupaten Gresik, lagi lagi Gus Ipul - Puti juga mendapatkan doa dari kalangan Bu Nyai dan Kyai se Kabupaten Gresik sambil berikar dukungan terhadap pasangan yang di berangkatkan PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Partai Gerindra.

 

Berlangsung di Pondok Pesantren Al-Furqon, Desa Wedoro Anom, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jum'at (16/03/2018) setelah menggelar ngaji bersama ratusan jemaah juga membacakan ikrar deklarasi pemenangan pasangan Gua Ipul - Puti. Di antaranya, kesanggupan untuk membantu memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti.

 

KH Mashuri Abdurrochim, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Furqon, mengatakan tujuan pelaksanaan acara bertajuk "Majelis Sholawat Nariyah dan Doa Kemenangan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno" ini, diharapkan jatim dipimpin orang NU nantinya.

 

"Kami merindukan Jawa Timur bisa dipimpin oleh tokoh asli NU. Tokoh yang benar-benar memimpin NU dan membesarkan NU. Sehingga, sudah sewajarnya Gus Ipul meraih kemenangan. Ini yang akan kami usahakan. Kalau bisa dua periode," tegasnya

 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Gresik, M Qosim, yang ikut hadir pada acara ini pun menegaskan bahwa para tokoh dan Kyai di Gresik telah satu suara untuk mendukung pasangan yang dikenal dengan julukan Gusti ini.

 

"Di sini, ada Fatayat dan Ketua Muslimat se-kabupaten Gresik. Kumpulan hafidz dan hafidzoh se-kabupaten Gresik juga hadir. Tadi siang sudah ada khataman dan pembacaan Shalawat Nariyah 4444 kali. Shalawat Al Habsi hingga Istighotsah. Itu semua adalah ikhtiar batin untuk pasangan Gusti," katanya.

 

Sementara itu Gus Ipul, mengucapkan banyak terima kasih terhadap dukungan dan doa untuk kemenangan dirinya dan Puti di Pilgub Jatim. Dirinya dan Puti siap untuk melaksanakan perintah para Kyai dan Bu Nyai.

 

"Kabeh sedulur, Kabeh makmur, Itulah titipan para ulama. Kami akan mengimplementasikannya melalui program  perubahan keberlanjutan," ujar Gus Ipul pada sambutannya. 

 

Gus Ipul menambahkan bahwa dalam memimpin Jatim, harus mendatangkan pertolongan Allah. 

 

"Sehingga, pemimpin di Jatim harus mendatangkan Allah melalui kebijakan yang mengurangi kemaksiatan. Saya dalam membantu Pakde karwo sebagai wagub, telah melakukannya, di antaranya, menutup lokalisasi. Pada 2016 lalu,. 47 lokalisasi dengan 7000 penghuni semua ditutup," tegasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive