• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SANTAP JAGUNG BAKAR DAN DATANGI PENGAJIAN, GUS IPUL LIBUR KAMPANYE DI TRENGGALEK

March 18, 2018

 

Sby, MercuryFM - Habiskan libur kampanye saat malam minggu, Calon Gubernur Jatim No urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memilih menghabiskan waktu di Alun-alun Kabupaten Trenggalek untuk menikmati suasana malam sambil bercengkrama dan makan jagung bakar.

 

Dengan didampingi mantan bupati Trenggalek dua periode Mulyadi, Gus Ipul menyapa masyarakat dan pedagang yang memadati alun alun Trenggalek, Sabtu (17/03/2018).

 

Ketika berhenti di penjual jagung bakar, Gus Ipul tak cukup menikmati hidangan makanan kaya karbohidrat itu. Wakil Gubernur Jatim dua periode ini pun ikut mengipasi jagung yang dibakar. 

 

"Sudah lama di sini Pak?", tanya Gus Ipul sambil terus mengipasi yang tak lama langsung dijawab sang pembeli bahwa ia sudah lama berjualan di kawasan ini. 

 

Selain berada di penjual jagung bakar, Gus Ipul juga menyapa para penjual lain yang ada. Mulai dari penjual jagung bakar, somay, teh, dan beberapa makanan lainnya. "Selamat malam ibu? Bagaimana kabarnya? Masih ramai nggeh?," tanya  Gus Ipul kepada seorang ibu penjual.

 

Sebelumnya Gus Ipul juga menyempatkan sholat maghrib di masjid Jami' Trenggalek. Bahkan Gus Ipul diminta untuk menjadi Imam dalam sholat jamaah tersebut.

 

 

 

 

Kedatangan ke kabupaten yang dipimpin bupati Trenggalek non aktif Emil Dardak ini, Gus Ipul juga menghadiri acarah silaturahmi bersama ibu Nyai dan tokoh perempuan Kabupaten Trenggalek. Dalam pertemuan tersebut Gus Ipul mengajak para undangan yang hadir untuk patuh pada omongan dan keinginan para Kyai. Satu di antara kunci sukses kehidupan adalah dengan patuh kehendak kyai. 

 

"Kalau mau patuh dengan dhawuhnya kiai, Insya Allah akan dibukakan jalan yang terbaik. Alhamdulilah, kesuksusan saya sampai saat ini juga kerena saya nurut dan patuh dengan para Kyai, termasuk patuh dengan apa yang dikatakan paman saya Gus Dur," kata Gus Ipul pada sambutannya. 

 

Sebagai ikhtiar untuk mengawal kehendak kyai inilah pihaknya kemudian memberikan perhatian lebih kepada pondok pesantren. Di antaranya dengan memberikan Bosda dan beasiswa kepada para santri pondok pesantren dalam program pemerintahan provinsi. 

 

"Inilah yang akan kami lanjutkan andai terpilih sebagai gubernur mendatang," ujar calon gubernur nomor urut dua ini. (Rep)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive