• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DATANGI PASAR MUNCAR, EMIL DARDAK JANJIKAN PERBAIKAN PASAR TRADISIONAL

March 19, 2018

BANYUWANGI, MercuryFM - Cawagub pasangan no urut 1, Emil Dardak siapkan program untuk tetap menjaga keberadaan pasar tradisional. Pasar tradisional, kedepan harus menjadi pasar yang siap bersaing dengan keberadaan pasar modern.

 

"Pasar tradisional harus menjadi tempat yang nyaman dan disukai karena selain harga lebih murah harga masih bisa ditawar dan pilihannya beragam,” kata Emil Elestianto Dardak, ketika mengunjungi pasar tradisional legendaris, pasar Muncar Banyuwangi, Senin (19/03/2018).

 

Menurut Bupati non aktif Trenggalek yang juga bupati termuda ini, terkait peningkatan standarisasi dan kapasitas pasar tradisional, dirinya bersama Khofifah, akan melakukan beberapa langkah nantinya. Diantaranya meningkatkan standar  pasar, menata zonasi lapak dagangan, sirkulasi udara yang baik serta mengatur pergerakan barang dari transaksi 

 

"Pada intinya,  pasar tradisional harus mengedepankan kenyamanan pengunjung dan negara wajib hadir dengan cara koordinatif maupun memberikan insentif. Dan,

melestarikan pasar berarti juga menjaga kearifan lokal," ujar putra mantan wakil menteri Pekerjaan Umum, Hermanto  Dardak tersebut.

Kata Emil, peningkatan kesejahteraan pedagang serta menjaga stabilitas ekonomi pasar tradisional harus dilakukan kedepannya.

 

"Saya dan bu Khofifsh telah sepakat dan berkomitmen untuk tetap mempetahankan keberadaan pasar tradisional yang cukup banyak di jatim termasuk pasar Muncar ini. Kedepan pasar tradisional nyaman dan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan pedagang pasar tradisional," pungkasnya.

 

Pasar tradisional Muncar mendadak heboh. Ini setelah para pedagang pasar legendaris Banyuwangi itu didatangi cawagub  Emil Elestoanto Dardak beserta puluhan relawan. Termasuk ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.

 

Lebih dari sejam lamanya suami Arumi Bachsin itu bercengkrama dengan para pedagang pasar, untuk sekedar mendengarkan keluh kesah dan saran masukan dari para pedagang.

 

Seperti biasa tak sekedar ingin berbincang, banyak warga Banyuwangi pedagang dan pengunjung yang meminta berswafoto dengannya. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive