• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

MENANG DI TIGA SURVEY, MENJADI SEMANGAT TAMBAHAN TIM DAN PARPOL PENGUSUNG KHOFIFAH - EMIL

March 19, 2018

SURABAYA, MercuryFM -  Menang dalam survey bukan berarti membuat parpol pengusung cagub cawagub pasangan no 1, Khofifah - Emil, mengendurkan langkah pemenangan pasangan ini. Justru hasil survey ini akan menjadi tenaga baru untuk terus menggenjot kemenangan pasangan ink di pilgub jatim 27 Juni mendatang.

 

“Kami bersyukur seluruh lembaga survei menunjukkan grafik yang semakin baik sejak awal rekomendasi turun hingga saat ini,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio. Yang juga sekertaris partai Demokrat Jatim, Ahad (18/3/2018).

 

Dalam sepekan ini sudah empat lembaga survei merilis poling Pilgub Jatim 2018. Hasilnya tiga lembaga survei mencatat Khofifah-Emil lebih unggul dari pada pasangan Gus Ipul-Puti.

 

TIga lembaga survei yaitu Litbang Kompas, The Republic Institute, dan Poltracking menunjukkan paslon nomor 1 mengungguli paslon nomor 2. Hanya di survei Polmark paslon nomor 2 unggul dari paslon nomor 1.

 

“Hal ini menunjukkan apa yan telah kami lakukan dan kerjakan bersama, baik paslon maupun parpol serta para relawan, telah berjalan dengan positif. Namun kami tetap harus bekerja lebih keras lagi mengingat masih ada survei yang menunjukkan bahwa kami tetap harus turun ke masyarakat,” tutur Renville.

 

Menurut Renville, semua parpol pengusung dan relawan telah sinergi mulai di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat kecamatan.

 

 

“Hal itu bisa terlihat dengan komposisi tim pemenangan dan kampanye yang ada merupakan gabungan dari semuanya, baik itu parpol, relawan, juga para tokoh. Ini semua sudah menjadi kekuatan besar yang sangat solid di lapangan,” tegas Renville. 

 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya,  Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terhadap cagub cawagub di Pilkada Jatim 2018. Survey yang dilakukan pada tanggal 6-11 Maret 2018, dengan melibat 1.200 responden warga jatim di 38 koya kab, dengan dengan wawancara, metode stratified multistage random sampling. Margin of error 2,8 persen, dengan tingkat kepercayaan 95%, pasangan Khofifah - Emil untuk Elektabilitas mencapai 42,4 %. Pasangan Gus Ipul - Puti 35,8%.

 

Dalam survey tersebut, juga terungkap hasil survei elektabilitas berdasarkan pilihan calon presiden 2019, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak cenderung dipilih oleh para pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemilih Jokowi cenderung lebih banyak memilih Khofifah-Emil Dardak, sebanyak 48,8%. Dibandingkan memilih Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur 13,20%.

Sedangkan untuk pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno lebih banyak dipilih oleh pendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dengan persentase 47,70%. Sedangkan pasangan Khofifah - Emil hanya didukung 40,50% oleh pemilih yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.(ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload