TAHUN INI PT GARAM (Persero) TARGETKAN PRODUKSI GARAM MENCAPAI 350 TON

Sumenep, MercuryFM - PT Garam adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran garam. Dan Tahun 2018 ini manajemen PT Garam (Persero) akan menargetkan produksi 350.000 ton garam dari lahan 5.000 lebih hektare pada musim kemarau"

"Kami sudah melakukan beberapa kali rapat kerja dan persiapan menghadapi masa produksi tahun ini. Kami memang menargetkan bisa memproduksi garam 350.000 ton," kata Direktur Utama PT Garam, Budi Sasongko di Sumenep, Jawa Timur, Selasa (20/3/2018).

Budi menjelaskan pihaknya melalui divisi produksi telah menyiapkan segala sesuatunya untuk memproduksi garam. Lahan garam milik PT Garam yang tersebar di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur telah disiapkan untuk memproduksi garam. "Insya-Allah, lahan kami sudah dalam proses siap berproduksi. Kalau kondisi cuaca berjalan normal, proses produksi di lahan kami bisa pada Mei 2018," tegasnya. Budi berharap kondisi cuaca pada musim kemarau tahun ini berjalan normal dan selanjutnya produksi garam yang dilakukan PT Garam maupun petani garam rakyat bisa maksimal. PT Garam memiliki lahan garam seluas 5.000 lebih hektare yang tersebar di Sumenep, Pamekasan, Sampang di Pulau Madura, Jawa Timur dan Kupang di Nusa Tenggara Timur.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group