• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

BANGUN INFRASTRUKTUR PEDESAAN DAN NELAYAN UNTUK MOBILITAS EKONOMI DAN KURANGI ANGKA KEMISKINAN

March 21, 2018

SURABAYA - Persoalan infrastruktur dan kemiskinan menjadi perhatian serius untuk menjadi perhatian utama untuk ditintaskan kedepan oleh pasangan Cagub - Cawagub Jatim non urut 1, Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak. 

 

"Kita sudah melakukan survei beberapa kali terhadap calon gubernur yang akan mereka pilih. Kita bikin Februari sampai awal Maret. Yang pertama, mereka ingin pengentasan kemiskinan. Yang kedua insfrastruktur," kata Khofifah saat Talkshow Oase Bangsa di Tauhid Tower, Universitas Muhammadiyyah Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/3/2018).

 

Permasalahan Infrastruktur pihaknya, menurut Khofifah ingin membangun infrastruktur pedalaman desa dan pesisir pantai demi menghapus kemiskinan. Sejumlah daerah pesisir Jawa Timur dinilai perlu pembangunan besar-besaran.

 

"Jadi infrastruktur yang bisa berdampak pada ekonomi dan keberdayaan masyarakat. Apakah yang di pasar tradisional apakah yang di pesisir baik TPI maupun dermaganya,  infrastruktur harus dilakukan pembenahan dan pemaksimalan," jelasnya.

 

Inisasi tersebut kata Khofifah terinspirasi satelah mengunjungi sejumlah daerah pesisir Jawa Timur. Apalagi pesisir pantai merupakan gerbang maritim ekonomi Jawa Timur.

 

"Infrastruktur nelayan, apakah TPI (Tempat Pelelangan Ikan), apakah dermaga. Sangat banyak di Jawa Timur ini ada dermaga tapi tidak ada TPI. Ada TPI tapi tidak ada dermaga atau ada tempat potensial tidak ada dermaga dan TPI. Padahal mereka sudah puluhan tahun sebagai nelayan," ucap mantan Menteri Sosial ini.

 

Dilanjutkan Khofifah, Komitmen untuk membangun infrastruktur tersebut termaktub dalam Jatim Akses. Nawa Bhakti kedua itu menyebutkan Khofifah-Emil memprioritaskan pembangunan pasar tradisional dan pesisir utara dan selatan Jawa Timur.

 

Selain hal itu kata Khofifah, dari hasil yang didapat ketika menyapa masyarakat jatim, masyarakat menginginkan pembukaan lapangan kerja, pendidikan,  pertanian dan kesehatan.

 

"Ini menjadi PR pula yang harus dan akan saya kerjakan nantinya bila dipercaya masyarakat jatim untuk memimpin 5 tahun kedepan bersama maa Emil. Dengan begitu kita berharap akan berdampak pada pengurangan angka kemiskinan di Jatim yang saat ini sudah dilakulan Pakde Karwo, untuk bisa digenjot lagi pengurangannya di era kepemimpinan saya dan mas Emil nantinya," pungkasnya(Ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive