DATANGI KAMPUNG PADAT PENDUDUK, EMIL JANJIKAN BANGUN PERUMAHAN RAKYAT

March 22, 2018

 

Sby,MercuryFM - Calon wakil Gubernur Jatim no urut 1 Emil Dardak janjikan bangun perumahan rakyat kedepannya di Jatim. Rencana ini dikatakan Emil ketika dirinya secara spontan tadi, berhenti dan mendatangi perkampungan padat penduduk yang ada dikawasan Jl Lumumba Dalam, Kelurahan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Kamis (22/03/2018)

 

"Surabaya, terutama kampung yang padat ini menjadi harapan bagi kabupaten lain yang ada di Jawa Timur, dan tentunya ini menjadi perhatian bagi Pemprov. Supaya ada kesinambungan migrasi desa ke kota juga menjadi perhatian. Walaupun sebagian mereka ada di sini dari tahun 1993," katanya.

 

 

Tidak hanya itu, melihat kondisi kampung yang sangat padat tersebut, cawagub pasangan Khofifah Indar Parawansa ini berjanji untuk membangun perumahan rakyat. Kendati sebelumnya pernah dibangun perumahan rakyat oleh pemerintah. Namun menurutnya perlu untuk ditingkatkan. 

 

"Tentunya ini bukanlah sesuatu yang akan selesai begitu saja, namun solusinya harus ada peningkatan pembangunan perumahan rakyat. Tetapi harus memperhatikan juga tempat mereka bekerja. Karena jika mereka dipindah ke lokasi yang jauh dari sumber kehidupan sehari-sehari pasti tidak akan bertahan hidup (survive)," tegasnya. 

 

Pihaknya lanjut Emil akan berupaya untuk mempercepat penyediaan perumahan rakyat, yang bisa menjawab kegelisahan masyarakat yang selama ini tinggal di tempat-tempat yang kurang begitu kondusif.

 

Sementara, menurut warga setempat, Saniyah (35), berharap agar kampungnya yang sudah belasan tahun ia tinggali mendapat perhatian pemerintah. Sehingga dengan kedatangan Emil Dardak tersebut membuatnya senang. 

 

"Senang sama Mas Emil, orangnya baik, ramah, dan juga ganteng. Semoga saja terpilih sebagai Wagub Jatim, dan bisa mengayomi rakyatnya," kata perempuan satu anak itu.

 

Sementara itu disela  blusukannya mendekati warga, cawagub yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Nasdem dan Hanura ini, juga menyempatkan dirinya menunaikan Shalat Jamaah Bersama Warga sekitar di Mushalla Al-Mukhlisin yang ada dikawasan yang berdekatan dengan rel kereta api tersebut. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group