• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI JADI BAROMETER RELAWAN JOKOWI DI JATIM

March 22, 2018

 

Sby,MercuryFM - Kelompok-kelompok relawan Jokowi di Jatim sekali lagi menegaskan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul-Puti. 

 

Edi Purwadi Ketua Posko Relawan Jokowi-JK di Jatim saat silahturahmi Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jatim di Surabaya pada Kamis 22/03/2018 mengatakan, alasan dukungan ke Gus Ipul-Puti karena membaca sikap Presiden Jokowi

 

"Memang beliau tidak mengatakan terbuka mendukung Gus Ipul, tapi membaca sikap Jokowi sebagai kader yang diberangkatkan PDI Perjuangan" kata pria yang akrab disapa Edi Pur ini.

 

Pilgub Jatim menjadi ajang pemanasan para relawan Jokowi sebelum gawe politik Pemilu Presiden 2019 untuk Jokowi 2 periode. 

 

Kelompok Relawan Jokowi menganggap kalau pemenangan Gus-Ipul Puti sebagai  tahap mengukur seberapa kekuatan relawan di Jatim untuk memenangkan Jokowi 2 periode. 

 

Edi Pur kembali mengatakan kalau pembentukan Forum Komunikasi ini untuk menyatukan kembali relawan Jokowi yang tercecer pasca pemilu 2014. 

 

Forum Komunikasi ini sudah terbentuk di beberapa daerah Matraman, seperti Kediri, Blitar, Tulungagung dan Jombang. Kemudian daerah Tapal Kuda dan Pandalungan, mulai Jember sampai Banyuwangi. 

 

Forum Komunikasi ini akan bersinergi dengan Sekretariat Bersama (sekber) yang dibentuk koalisi parpol pengusung.

 

Edi Pur mengakui kalau tidak semua relawan Jokowi mendukung Gus Ipul-Puti.

 

"Itu hanya sebagian kecil, 80 persen relawan mendukung Gus Ipul-Puti" ujarnya.

 

Kelompok relawan Jokowi tidak bersifat sturuktural seperti parpol, sehingga setiap individu berhak menentukan pilihannya. Apalagi para relawan berasal dari beragam latar belakang basis politiknya.

 

"Karenanya Forum Komunikasi Relawan Jokowi ini dibentuk untuk mengkomunikasikan pihak yang berbeda pilihan itu" pungkas mantan anggota DPRD Jatim itu.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive