• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PERINGATI HARI AIR SEDUNIA, PDAM SURYA SEMBADA KAMPANYEKAN MINUM AIR PDAM DAN HEMAT PENGGUNAAN AIR

March 22, 2018

Sby, MercuryFM - Peringati hari air sedunia, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya kampanyekan minum air PDAM. Minum Air PDAM bagi pelanggan ini menjadi target PDAM Surya Sembada untuk terus digelorakan kedepan untuk para pelanggan.

 

"Minum air PDAM bagi para pelanggan merupakan target kita kedepan. Masyarakat Surabaya pelanggan PDAM kita harapkan kedepan benar benar menanfaatkan air PDAM untuk aktifitas mereka termasuk sebagai air minum keseharian," kata Ir Dody Soedarjono Direktur operasi disaat peringatan hari air sedunia yang berlangsung di rumah air PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Jl Basuki Rahmad Surabaya, Kamis (21/03/2018). 

 

Menurut Dody, saat ini pihaknya terus melakukan beberapa pembenahan didalam mewujudkan kwalitas air terbaik kepada para pelanggan. Termasuk terus mengkampanyekan minum sehat air PDAM.

 

Kata Dody,  tempat pengelolahan air yang ada saat ini, misal di kawasan gunung sari maupun ngagel terus berupaya melakukan pengelolahan terhada air permukaan kali brantas yang menjadi sumber air Surya Sembada.

 

"Ini mujud iktiar kami untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pelanggan warga kota Surabaya. Kita ingin mengembalikan era dulu pada masyarakat Surabaya, bahwa minum air PDAM sehat dan tidak membahayakan," jelasnya.

 

Sementara itu, Direktur pelayanan PDAM Surya Sembada,  Ir Anizar Firmadi mengatakan dalam rangka ari air sedunia ini, pihaknya mengajak pula pada masyarakat surabaya pelanggan PDAM, untuk cerdas dalam mengelola dan menggunakan air sehemat mungkin.

 

Kata Anizar, data yang ada seharusnya sesuai dengan kesepakatan internasional untuk penggunaan air,  setiap orang dalam sehari menghabiskan 120 lt perhari. Namun kenyataannya, di Surabaya telah terjadi kelebihan yakni 197 lt perhari.

 

"Ini yang mejadi keprihatinan kami. Sehingga kami juga terus mengkampanayekan pula hemat air. Sebab bila ini dibiarkan pihaknya khawatir akan terjadi krisis air kedepannya. Bila ini terjadi maka yang rugi masyarakat sendiri. Ini yang tidak kita inginkan," jelasnya.

 

Hani salah satu aktivis lingkungan dari Komunikatas nol sampah menghimbau kepada masyarakat surabaya, sudah saatnya sadar akan kebersihan. Menjaga kebersihan khusunya aliran sungai dengan tidak membuang sampah di sungai. 

 

Kata Hani, gerakan ini perlu dilakukan agar kwalitas air sungai di kota surabaya bisa terjaga dan kembali bersih. Sehingga sangat layak dan bisa menjadi bahan baku yang baik bagi PDAM untuk dikelola.

 

"Nol sampah juga mengajak masyarakat surabaya untuk bijak pula dalam menggunakan air. Ingat air sumber utama kita. Kalau kita terlalu boros akan air dan terjadi krisis air maka anak cucu kita yang akan merasakan dampaknya nanti," jelasnya.

 

Dalam peringatan hari air yang didatangi banyak komunitas seperti Karang Taruna, Bonek dan beberapa komunitas dam LSM peduki lingkungan. Juga melihat langsung beberapa desinasi PDAM Surya Sembada yang ada di Rumah Air Jl Basuki Rahmad. (ari/dani)

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive