• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PURNAWIRAN POLISI DAN TOKOH NU LAMAR DEMOKRAT

March 23, 2018

 

Sby, MercuryFM - Beberapa hari setelah penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat, beberapa tokoh mencoba peruntungan di partai berlambang mercy ini. Tokoh muda NU, bahkan purnawirawan polisi tercatat mengambil formulir di kantor DPC Partai Demokrat Surabaya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya Dedy Prasetyo mengungkapkan, diantara bacaleg yang mendaftar ada Purnawirawan Polisi Kombespol I Dewa Putu Tirtayasa. Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya dan jabatan terakhir sebagai Kasubdit Sosbud Intelkam Polda Jatim ini mendaftar bacaleg Partai Demokrat Kota Surabaya.

"Yang daftar banyak, bahkan ada Purnawirawan polisi dan tokoh NU yang daftar," ujarnya, Kamis (22/3).

Pria yang pernah menjadi anggota DPRD Surabaya ini menyebut dua tokoh muda yang daftar. Mereka adalah Arief tokoh muda NU Kecamatan Tandes dan Syu'eb aktifis NU Kecamatan Sukolilo. Keduanya berminat menjadi bagian dari partai Demokrat.

Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Surabaya Herlina Harsono Njoto mengungkapkan, banyak pendaftar yang mendaftar di partainya. Hingga penutupan, setidaknya ada 57 orang. Jumlah itu gabungan kader dan non kader Demokrat.

"Ada 57 orang yang daftar, setelah itu kita verifikasi," ujar Ketua komisi A DPRD Surabaya ini singkat.

Dedy menambahkan, setelah penutupan pendaftaran, pihaknya menunggu pengembalian formulir plus perlengkapan pendaftaran. Seperti KTP dan surat dukungan, ijazah dan persyaratan administrasi lainnya. Untuk kelengkapan administrasi ini diberi waktu sampai 2 April.

"Setelah itu kita verifikasi dan validasi, verifikasi nanti ditangani tim penjaringan, mereka dibantu PAC dan rantig akan memverifikasi langsung ke pemilik dukungan, apakah ini asli atau palsu," ujarnya.

Tidak hanya berhenti disitu, partai Demokrat serius dalam menjaring bacaleg. Calon yang lulus verifikasi akan mengikuti tahapan fit and proper test. Pada tahap ini, tim penjaringan akan melibatkan DPP, akademisi dan pakara komunikasi politik.

"Kita target akhir April sampai awal Mei sudah beres," jelasnya.

Terpisah, I Dewa Putu Tirtayasa mengaku memiliki motivasi untuk  menyumbangkan pemikiran berdasarkan pengalamannya selama mengabdi di institusi kepolisian. Sebab, partai besutan SBY ini mempunyai visi, misi dan pltaform yang sejalan dengan cita-cita bangsa dan negara.

"Saya melihat platform partai ini bagus, karena berkesesuaian dengan negara yakni nasional religius, visinya juga bagus yakni mewujudkan cita-cita masyarakat yang berdaulat, makmur dan kerkeadilan," ujarnya.

Bapak dua anak ini juga mengaku telah mendapatkan dukungan dari keluarga. Selain itu, selama bertugas di institusi kepolisian selalu berkomunikasi dengan berbagai pengurus partai politik, karena berkaitan dengan bidang penugasannya, sehingga komunikasinya masih terjalin hingga saat ini, termasuk dengan partai Demokrat Surabaya. (Rep)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive