• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PEMPROV JATIM KEMBALI IKUT SERTA PADA PELAKSANAAN EARTH HOUR

March 24, 2018

 

Sby,MercuryFM - Dalam peringatan Earth Hour tahun 2018 ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga ikut berpartisipasi, dengan akan ikut mematikan lampu selama 60 menit, pada pukul 18.00 wib, pada Sabtu(24/03/18) ini. Karo Humas dan Protokol Benny Sampirwanto kepada 96FM Mercury menjelaskan, kalau keikutsertaan Pemprov Jawa Timur dalam peringatan Earth Hour bukan baru pertama kali ini saja. Pemprov Jatim sudah berpartisipasi pada acara ini sebanyak tiga kali. "Biasanya teman-teman panitia dari Earth Hour, mengirimkan surat kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo, untuk mengharapkan keikutsertaan Pemprov Jatim dalam memperingati Earth Hour. Sudah ketiga kalinya Pemprov Jatim berpartisipasi dalam acara ini," kata Benny.

Benny menjelaskan, tujuan dari digelarnya peringatan ini adalah diantaranya agar memberi kesempatan kepada bumi untuk bernafas, mengurangi global warming, hemat listrik dengan mematikan lampu selama 6o menit. Dengan mematikan lampu yang tidak perlu itu, terang Benny Sampirwanto, satu diantara cara untuk menyelamatkan bumi ini. Benny menambahkan, dengan ikut serta Pemprov Jatim dalam peringatan Earth Hour ini, maka pada jam-jam yang telah ditentukan untuk mematikan lampu nanti, kami akan melakukannya. Karena semua itu, terang Benny, Pemprov Jatim menilai kegiatan ini adalah positif. "Kita selalu, apa yang diminta panitia, dalam hal ini adalah Panitia Earth Hour, misal untuk mematikan lampu selama satu jam, dari jam sekian sampai sekian, itu akan dilakukan oleh Pemprov Jatim. Karena itu dinilai bagus," kata Benny Sampirwanto.

Dalam pelaksanaan Earth Hour tahun sebelumnya, Benny menjelaskan, kalau di Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo dan Kantor Gubernur Jl Pahlawan 110 dimatikan lampunya, sesuai waktu pelaksanaan dalam peringatan Earth Hour saat itu. Hal itu, tegas Benny, sebagai salah satu bentuk partisipasi Pemprov Jatim dalam memperingati Earth Hour. Untuk itu, Benny Sampirwanto mengatakan, mewakili Pemprov Jatim, menghimbau kepada masyarakat Jawa Timur sebagai bentuk kesadaran kita dalam menyelamatkan bumi ini, dengan ikut mematikan lampu selama 60 menit. (Nl)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload