SEMBILAN SEKTOR DARI JAWA TIMUR SIAP TAMPIL DI AJANG INTERNATIONAL BUSINESS FESTIVAL DI INGGRIS

March 24, 2018

 

Sby, MercuryFM - Pada tanggal 17-21 Juni 2018 mendatang, sembilan sektor di Jawa Timur akan diikutkan dalam "International Business Festival" atau ajang festival bisnis di Liverpool, Inggris. Dimana tujuannya untuk lebih mengenalkan produk lokal dari Indonesia khususnya Jawa Timur ke dunia internasional.


Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya, Jamhadi mengatakan sengaja mengikutsertakan sembilan sektor itu untuk mengajak pengusaha Jatim dan Surabaya, supaya bisa ekspansi ke kancah internasional, setelah kerja sama "sister city" antara Surabaya dan Liverpool.
 

Dan sembilan sektor itu antara lain ekonomi, transportasi, kesehatan dan ilmu pengetahuan, perkotaan dan masyarakat, manufaktur, industri kreatif, energi terbarukan, logistik, olahraga dan pariwisata.

Diharapkan, dengan keikutsertaan pengusaha dari Surabaya di kancah internasional bisa meningkatkan kunjungan wisata dan investasi di Surabaya dan Jawa Timur.

"Selain sembilan sektor, wali kota Liverpool yang sebelumnya datang ke Surabaya juga meminta sektor maritim dan makanan minuman untuk diikutkan, dan dia berjanji menyampaikan ke publik Inggris tentang keunggulan Kota Surabaya dan Jawa Timur," kata Jamhadi, Sabtu (24/3/2018).

Sebelumnya, Wali Kota Liverpool, Joe Anderson telah berkunjung ke Surabaya dengan agenda menggelar pertemuan dengan sejumlah pengusaha di Jawa Timur dan Kadin Surabaya.

Pertemuan itu membahas persiapan pengusaha Surabaya untuk memasarkan produknya di International Business Festival, dan mengajak berpartisipasi menyukseskan kegiatan bisnis tersebut.

Joe mengatakan, ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan pengusaha Surabaya di Liverpool, salah satunya mengenalkan Surabaya dan Jatim untuk meningkatkan investasi, dengan mengajak pengusaha Inggris menanamkan investasinya ke Jawa Timur.(Dani)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive