EMIL : REMAJA MASJID HARUS IKUT BERPERAN MENJAGA KARAKTER ANAK MUDA DI ERA DIGITAL

March 25, 2018

Sby, MercuryFM - Remaja Masjid diharapkan perannya dalam partisipasi sekaligus menjaga karakter anak muda di era digital. Pasangan Cagub - Cawagub no urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak akan mengawal dengan kebijakan nantinya untuk memperkuat partisipasi Remaja Masjid di era digital.

 

"Menanamkan karakter yang kuat dan agamis menjadi penting sedini mungkin bagi para pemuda. Remaja masjid memiliki arti luas bukan hanya dalam konteks keagamaan dan ibadah, tetapi menjadikan masjid sebagai "center of gravity" bagi kegiatan kepemudaan", kata Emil Elestianto Dardak didepan Remaja Masjid, yang menggelar Rapimwil (Rapat Pimpinan Wilayah) Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Jawa Timur di Pesantren Nurul Falah Surabaya, Minggu (25/03/2018).

 

 

Menurut Emil, BKPRMI diharapkan untuk terus mengkaji eksistensi remaja masjid di era digital dan menggali nasihat para ulama agar ditemukan adab berinternet yang baik seandainya dilakukan di lingkungan masjid. 

 

Dalam kesempatan ini, cawagub yang berpasangan dengan cagub Khofifah Indar Parawansa ini juga memapatkan Konsep internet syariah. Dimana dibangun jejaring lelaman internet yang isinya dihasilkan oleh jaringan yang terpercaya dan menyaring informasi yang membawa mudarat. 

 

"Dengan adanya internet syariah lanjutnya  maka diharapkan santri dan santriwati bisa mengembangkan kompetensi dan penguasaan gadget di era digital sembari menghindari hal-hal yang membawa mudarat," ujarnya.

 

 

Cawagub yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Nasdem dan Hanura ini, juga turut berbagi pengalaman menyikapi kasus video viral anak SD yang menggunakan rokok elektrik sebagai ilustrasi dilema dan tantangan di era digital.

 

Emil juga berbagi konsep Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) sebagai dua teknologi yang dapat diintegrasikan dalam kegiatan pembelajaran dan kepemudaan. 

 

Sementara itu, para pengurus remaja masjid yang hadir terlihat sangat menikmati paparan Emil yang dibawakan dengan rileks, bergaya anak muda namun penuh muatan substansi. 

 

"Saya terkesan dengan paparan anda, bukan hanya ganteng, tapi juga visioner. Walau disini ada Panwaslu, kami tegaskan kamilah yang ingin mas Emil hadir diacara kami", ujar salah satu pengurus dari Bangkalan. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group