• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DI SUMENEP GUS IPUL DAPAT DUKUNGAN KYAI SEPUH DAN JANJIKAN PENINGKATAN GURU MADIN

March 26, 2018

 

Sby,MercuryFM - Di Pulau Madura, calon Gubernur no urut 2 Syaifullah Yusuf kembali dapat dukungan Kyai Sepuh NU yang juga Tokoh ulama Madura. Bahkan di pulau garam tersebut dalam rangkaian kampanyenya, Gus Ipul juga menjanjikan akan perluas beasiswa kepada guru madin.

 

Dukungan terhadap cagub yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno ini diberikan KH R Imron Syahrudin, pengasuh pondok pesantren (ponpes) Nurul Huda, Pekamban Laok, Pragaan, Sumenep, ketika Gus Ipul mendatang ponpes tersebut, Senin (26/03/2018).

 

Kyai sepuh NU yang sudah berusia 96 tahun dan cukup kharismatik tersebut selain memberikan dukungan ke Gus Ipul, juga menitipkan tiga hal pada Gus Ipul.

 

"Tolong jadilah pemimpin yang cinta Allah (agama), cinta tanah air, dan cinta rakyat. Dunia ini haruslah dipimpin oleh-oleh orang yang sholeh bukan Sholihah. Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan mampu melahirkan program kebaikan untuk rakyat," ujar Kyai Imron di hadapan Gus Ipul menggunakan Bahasa Madura.

 

Usai memberikan amanat,  Kyai keponakan Almarhum Kyai Asad Syamsul Arifin Situbondo tersebut, membacakan doa kepada Gus Ipul. Tak cukup dengan membacakan doa dan menitipkan program, Kyai Imron juga mengajak Gus Ipul dan para jemaah yang hadir di pertemuan ini menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

 

Mendapat amanah tersebut, Gus Ipul berkomitmen untuk mengimplementasikannya dalam beberapa program pembangunan Madura. 

 

"Kami berterimakasih dengan dukungan serta petuah beliau. Implementasi petuah beliau Insya Allah kami tuangkan dalam beberapa program," ujar Gus Ipul. 

 

Salah satunya, Gus Ipul menyiapkan Program Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura di tiap tahunnya). 

 

"Melalui program ini diharapkan percepatan pembangunan Madura bisa dimaksimalkan. Untuk memastikan program tersebut berjalan, Gus Ipul pun siap untuk berkantor di Madura," pungkasnya. 

 

 

Sementara itu, selain mendapat dukungan KH R Imron Syahrudin, Gus Ipul juga sempat lakukan pertemuan dengan kalangan guru Madin (Madrasah Diniyah).

 

Didepan guru Madin se Kabupaten Sumenep, yang ikut dalam pertemuan, Silaturrahim di Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung, Sumenep yang mennggunakan tema "Peningkatan Kwalitas dan Kesejahteraan Guru dan Madrasah Diniyah". Gus ipul janji peningkatan kwalitas guru madin

 

Salah satu yang akan dilakukan kata Gus Ipul yakni meningkatkan dan menambah program beasiswa bagi guru madin yang ada untuk peningkatan beasiswa.

 

"Program beasiswa guru madin, program yang sudah jalan yang dilakukan oleh Pakde Karwo dan saya sebagai Wakil Gubernur. Nah nanti ketika insyaaallah saya jadi, program ini akan saya teruskan dan akan saya tingkatkan nantinya kedepan. Sehingga SDM guru madin Jatim kedepan semakin berkwalitas," ujar Gus Ipul.

 

Tak hanya pengajar, Gus Ipul didepan guru madin,  juga merencanakan akan melanjutkan program Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) yang diperuntukkan untuk siswa Madin. 

 

"Kedepan, kami berkomitmen untuk terus melanjutkan apa yang saat ini sudah berjalan optimal serta memperkuat dan memperluas peranan madin di Jatim," pungkasnya. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive