• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DEWAN MINTA OPERASI PASAR DILAKUKAN MULAI SAAT INI

March 27, 2018

 Sby, MercuryFM - Antisipasi harga kebutuhan jelang memasuki bulan Ramadan dan Lebaran agar tetap stabil, dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) Jatim diminta untuk terus lakukan operasi pasar semaksimal mungkin saat ini.

 

“Kami minta intensitas operasi pasar di maksimalkan untuk antisipasi naiknya harga bahan pokok jelang Ramadhan. Apalagi waktu masih lama, dan cukup. Agar ketik memasuki romadjon harga stabil," kat Afwan Maksum Anggota Komisi B DPRD Jatim,  Senin (26/3).

 

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, operasi pasar ini perlu dilakukan karena  selama ini banyak masyarakat mengeluhkan adanya lonjakan harga kebutuhan bahan pokok saat Ramadan ataupun saat Idul Fitri. 

 

“Ini masalah tahunan yang terjadi selama ini. Oleh sebab itu maksimal operasi pasar oleh disperindag Jatim sangat perlu dilakukan,” ujarnya.

 

Menurut politisi yang juga pengusaha tersebut, negara harus hadir jika masyarakat membutuhkan. 

 

“Dengan harga bahan pokok naik, kehadiran negara dalam hal ini pemerintah sangat diperlukan untuk stabilisasi harga bahan pokok khususnya di Jatim,"paparnya.

 

Pihaknya, telah meminta kepada Disperindag Jatim untuk melakukan kerjasama dengan Kementerian perdagangan, dan Bulog untuk bersama - sama melakukan operasi pasar tersebut.  Dirinya optimis dengan adanya operasi pasar ini harga bahan pokok bisa terkendali dan tidak ada lonjakan harga jelang Ramadan ini.

 

Selain itu, Afwan dalam kesempatan ini juga menyoroti masalah impor bawang putih yang terjadi saat ini khususnya yang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Perak, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak disperindag Jatim. 

 

"Impor itu boleh saja dilakukan asal momennya pas untuk menstabilkan harga pokok tercapai. Tapi ingat impor tidak boleh menguntungkan salah satu pihak, Impor juga harus menguntungkan masyarakat atau rakyat di Jatim," ujarnya.

 

Untuk itu, agar kualitas barang lokal atau bawang putih lokal baik pihaknya akan mendorong dan meminta agar dinas pertanian untuk memberikan pendampingan kepada petani lokal di Jatim dengan memberikan bantuan alat yang bermanfaat dan tepat guna. (Rep)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags