DI SITUBONDO, PUTI KENANG PERSAHABATAN BUNG KARNO DAN BAKAR SEMANGAT KADER PDI PERJUANGAN

March 27, 2018

 

Sby,MercuryFM - (SITUBONDO) Calon wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno kenang kebersamaan kakeknya, Bung Karno (Ir. Soekarno) dengan Alm KHR. As’ad Syamsul Arifin, pendiri pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo. Selasa (27/03/2018).

 

Ini tampak dengan kedatangan pasangan Syaifullah Yusuf ke ponpes tersebut. Disambut Ibu Nyai Hj. Djuwairiyah Fawaid (istri Alm. KHR. Achmad Fawaid As’ad), pengasuh pondok pesantren. Keduanya diikuti rombongan menuju langsung ke Makam Alm. KHR. As’ad Syamsul Arifin, pendiri pondok dan Pahlawan Nasional.

 

Selesai berziarah, Puti Guntur Soekarno mengakui dirinya terbawa emosi, perasaan haru yang mendalam, saat berdoa di depan pusara KHR. As'ad Syamsul Arifin.

 

"Saya terharu, karena menemukan lagi tali silaturahim, yang sudah dijalin kakek saya, Bung Karno, dengan keluarga besar KH As'ad Syamsul Arifin," katanya.

 

Di pondok pesantren itu, Puti Guntur Seoekarno dipertemukan dengan ribuan santriwati.  

 

“Adik-adik para santriwati, jangan takut menggantungkan cita-cita setinggi langit. Terus belajar, membuat hidup bermanfaat bagi sesama, bangsa, negara dan agama,” pesan Puti Guntur.

 

 

Selain mendatangi ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Di Situbondo, Puti Guntur juga meresmikan Posko Relawan Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti, yang dikomandani Nyai Hj. Djuwairiyah Fawaid. 

 

Didepan massa yang datang, Puti Guntur memaparkan sejumlah konsep kebijakan yang telah disusun bersama Gus Ipul. 

 

“Kami menggratiskan SMA/SMK Negeri, serta memberi subsidi untuk sekolah-sekolah swasta. Kami berniat menjamin hak-hak pendidikan anak-anak kita,” kata Puti pada para relawan perempuan itu.

 

Cawagub yang diberangkatkan oleh PDI Perjuangan, PKB, Gerindra dan PKS ini juga membakar semangat kader kader PDI Peruangan Situbondo, dalam Rakercab (Rapat Kerja Cabang) 

 

Didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Situbondo Narwiyoto, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, dan Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur SW Nugroho, Puti didepan kader kader PDI Perjuangan Situbondo, berpesan untuk bekerja sama dengan kekuatan nasionalis lainnya dan kaum nahdliyin. 

 

“Kita harus bekerja keras. Jangan lengah. Jangan kecil hati. Kita bergerak terus, sampai kita raih kemenangan di Pilkada Jawa Timur,” katanya. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group