• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PENYELUNDUPAN BELASAN KILO GANJA YANG DIKENDALIKAN DARI LP KEROBOKAN DIGAGALKAN

March 28, 2018

 

 

 

 Sby, MercuryFM - Badan Nasional Narkotika Propinsi Jawa Timur membongkar sindikat penyelundup narkoba sekaligus menggagalkan pengiriman 19 kg ganja siap edar.

 

Kepala BNNP Jatim Brigjend Pol Bambang Budi Santoso menjelaskan, penangkapan itu bermula dari tersangka berinisial NR di Halaman Indomart Gladag, Kec. Rogojampi Kab. Banyuwangi pada Jum’at 23/03/2018, sekitar pukul 15.30 WIB.

 

Dari penangkapan tersebut petugas BNNP Jawa Timur berhasil mengamankan barang bukti ganja yang disimpan dalam kardus. Ganja yang ditemukan petugas itu sebanyak 14 bungkus yang dilakban warna coklat di dengan berat brutto 12.072 gram atau 12,072 kg. Berdasarkan keterangan NR, dirinya mengambil narkotika jenis ganja itu, atas suruhan seseorang berinisial PM yang berada di LP Grobogan Denpasar.

 

Setelah melakukan penyelidikan dari penangkapan NR aparat kemudian menangkap tersangka laki-laki berinisial SK di Hotel Duta Banyuwangi pada Sabtu, 24/03/2018 sekitar pukul 08.00 WIB. SK merupakan suruhan seseorang yang berinisal SG untuk mengambil narkotika jenis ganja pada NR.

 

Dan pada hari itu juga sekitar pukul 12.00 WIB, tanpa diketahui SG kalau SK sudah tertangkap, SG menyuruh SK melalui telepon agar mengambil Paket Pos di Kantor Muncar Banyuwang. Dengan dikawal petugas SK mengambil paket tersebut. Setelah dibuka paket tersebut berisi narkotika jenis ganja sebanyak 9 bungkus dengan berat brutto 7.754 atau 7,754 kg.

Selanjutnya SK ditelepon oleh SG agar menyerahkan narkotika jenis ganja sebanyak 14 bungkus dengan berat brutto 12.072 gram dan 9 bungkus dengan berat brutto 7.754 gram untuk diserahkan kepada laki-laki bernama DD di Alfamart jalan Darmawangsa Tawangalun Jember. Yang tidak lama kemudian DD langsung diamankan petugas BNNP Jawa Timur.

 

"PM dan SG yang menyuruh tersangka NR dan SK diduga orang yang sama, setelah dilacak diketahui berada di LG Grobogan Denpasar Bali" tegas Bambang Budi Santoso Kepala BNNP Jatim.


Budi Santoso kembali mengatakan kalau Ganja atau Marijuana kerap diselundupkan ke Bali untuk konsumsi para turis asing.(alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive