• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SUROBOYO BUS SEGERA DILAUNCHING

March 29, 2018



 

 

SBY, MercuryFM - Warga Kota Surabaya segera punya moda transportasi baru  yang segera dioperasionalkan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajat mengatakan Bus Suroboyo yang menjadi moda transportasi baru warga kota Surabaya itu rencananya akan di launching pada awal April 2018

"Sepertinya tidak ada lagi uji coba tapi langsung dilaunching tanggal 7 April 2018. Tapi menunggu jadwal dari Bu Walikota dululah" kata Irvan saat dihubungi pada Kamis 29/03/2018.

Kalaupun dilakukan uji coba lagi, kata Irvan untuk menguji sistem Tekhnologi Informasinya (IT).

Sebelumnya Rabu malam 28/03/2018 pihak Dishub Kota Surabaya melakukan uji coba atas bus itu.

Uji Coba ini dilakukan mulai dari Kantor Dinas Perhubungan Surabaya di Menanggal kemudian melintasi trayek yang sudah ditentukan. Uji coba dilakukan malam hari, karena lalu lintas cenderung sepi.

"Ini uji coba rute kedua, setelah yg pertama bulan lalu kita mencatat banyak hal yg kurang, misalnya untuk manuver gerakan membelok, juga ada beberapa perlintasan kereta api yg masih butuh penyesuaian. Karena agak naik saat melewati palang pintu kereta api mulai RSAL sampai Jemur Ngawinan," terang Irvan.

Berkaitan dengan rute Bus dengan spesifikasi low deck, atau berlantai rendah ini, pemkot Surabaya beberapa waktu lalu sudah melakukan penyesuaian jalan yang agak menanjak. Misalnya di palang pintu kereta api di depan RSAL dan Jemur Ngawinan.

"Bus ini siap kalau segera dioperasionalkan" kata Irvan.

 

Sementara ini Dinas Perhubungan Kota Surabaya menyiapkan 8 unit Suroboyo Bus. Setiap bus memiliki 40 tempat duduk, namun bus bisa menampung 70 penumpang sekaligus, karena bisa berdiri. "Insya Allah Kalau sudah jalan, tahun depan akan didatangkan lagi 10 unit bus yang sama," imbuh Irvan.

Irvan menyampaikan untuk rute Suroboyo Bus memanglah belum ada jalur khusus. Bus bermerek Mercedes Benz ini rencananya akan beroperasi di jalur tengah Kota Surabaya, yang biasa dilewati bus kota reguler. Dishub juga tengah menyiapkan rambu bus stop dan papan informasi yang dibutuhkan penumpang.

"Sementara kita pakai Rute Damri yang sudah ada. Dari Terminal Bungurasih (Waru) sampai Jembatan Merah atau terminal JMP. Bus akan melewati Frontage Road," pungkas Irvan.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload