GUS IPUL KOMITMEN AKAN PERHATIKAN NASIB SENIMAN JATIM

March 30, 2018

 

Sby, MercuryFM - Calon Gurbernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan memperhatikan nasib seniman yang ada di jatim. Keberadaan seniman harus tetap diperhatikan mengingat banyak hasil karya seniman yang memberi nilai bagi perjalanan bangsa ini.

 

 

"Kami akan terus memberi perhatian seniman. Memang kalau sudah menjadi mantan itu serba susah. Makanya, kita akan pikirkan bersama agar para mantan artis ini pada hari tuanya bisa hidup dengan layak,” kata Gus Ipul sapaan akrab Syaifullah Yusuf dalam keterangan ketika mendarangi rumah seniman penyanyi dangdut legendaris ida Lailah di rumahnya, jl Kanser no 2 Surabaya (29/03/2018),

 

Menurut Gus Ipul, dirinya bersama Puti Guntur Soekarno,  jika terpilih nanti akan berkomitmen memperhatikan nasib seniman melaui program Bersinar (Berkebudayaan, Rukun dan Seniman Makmur).

 

"Program ini merupakan, salah satu program pemberdayaan terhadap sumber daya manusia. Langkah strategis yang akan dilakukan kedepan jika terpilih dalam Pilgub Jatim, yakni dengan melakukan pemetaan terhadap seniman yang ada di Jawa Timur," jelas Gus Ipul.

 

Sementara itu dalam kunjungannya ke seniman penyanyi dangdut legendaris Ida Laila yang sedang sakit di rumahnya,

Gus Ipul, tiba di kediaman Ida Laila sekitar pukul 15.00 WIB. Disambut suami Ida Laila, Mulyono. Di ruang tamu, sudah menunggu Ida Laila yang duduk di atas kursi roda. 

 

Dengan ramah, Gus Ipul menyapa baik Mulyono maupun Ida Laila. Sayangnya, Ida Laila yang sedang sakit kurang bisa berkomunikasi dengan baik. Dia lebih banyak terdiam dan hanya memandang sekitar. “Bagaimana bu kabarnya,” sapa Gus Ipul yang dibalas Ida Laila dengan senyuman.

 

Menurut Mulyono, sejak masuk rumah sakit pada 2011 lalu hingga sekarang, Ida Laila sudah meninggalkan aktifitas di luar rumah. 

 

 

Sebelumnya, perempuan yang bernama asli Murah Ati itu sering mengisi acara pengajian. Dalam pengajian tersebut, Ida Laila juga tak jarang menghibur pada jamaah dengan lagu-lagu populer yang banyak dia nyanyikan. 

 

“Ibu (Ida Laila) meninggalkan dunia hiburan (menyanyi) sekitar tahun 1997-1998 atau saat kejatuhan Orde Baru Soeharto. Setelah itu, Ibu lebih banyak mendapat undangan untuk ceramah agama,” jelas Mulyono.

 

Ketika bertemu Ida Laila, Gus Ipul mengutarakan kekagumannya akan karya-karya yang sudah dihasilkan penyanyi tersebut. Lagu-lagu populer Ida Laila yang hingga kini masih terdengar diantaranya, Siksa Kubur, Pergi Tanpa Pesan, dan Sepiring Berdua.  Gus Ipul juga sempat memutar lagu Siksa Kubur melalui gawai dan untuk didengarkan bersama Ida Laila. 

 

“Saya ingin belajar pada beliau (Ida Laila) bahwa, sebuah profesi itu harus dijalani secara totalitas,” kata Gus Ipul.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group