• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

JAGA STABILITAS HARGA DAN STOK BAHAN KEBUTUHAN, PERLU DIBANGUN GUDANG STOK DI DEKAT PASAR TRADISIONAL

March 30, 2018

 

JOMBAMG, MercuryFM - Calon Gubernur Jatim no urut 1 Khofifah Indar Parawansa usulkan agar gudang stok bahan sembako. Ini dilakukan demi menjaga stabilitas harga kebutuhan yang ada dan stok bahan kebutujan.

 

"Saya berharap sebetulnya di setiap pasar tradisional ada gudang. Kalau ada gudang akan menjadi salah satu solusi efektif,” ucap Khofifah Indar Parawansa, disela kegiatannya menyapa masyarakat pengunjung dan pedagang pasar Mojoagung, Jombang, Kamis (29/03/2018)

 

Menurut Khofifah Dengan begitu, pedagang bisa memotong rantai distribusi yang memakan biaya. Selain itu, pedagang pun akan mendapatkan kualitas barang yang bagus.

 

"Biasanya kan kenaikan harga itu hanya dinikmati oleh pedagang-pedagang besar. Nanti dengan adanya gudang pedagang-pedagang dipasar bisa terbantu. jika ada gudang pedagang di pasar terutama sembako, relatif akan mendapatkan kualitas yang lumayan bagus dengan harga yang standart, lalu mereka bisa mengakses lebih cepat dan mudah. Juga memudahkan untuk pembeli," jelas ketua Muslimat NU ini

 

Sementara itu dalan kedatangannya di pasar Mojoagung, Khofifah menjadi magnet bagi sejumlah warga pengunjung pasar induk yang ada di Kecamatan Mojoagung. Khofifah yang mengenakan kemeja khas putih dengan warna kerudung senada dan paduan celana hitam, langsung dikelilingi pedagang, pengunjung dan warga pasar induk tersebut.

 

Suasana tampak begitu riang dengan iringan lagu ‘wes wayahe’ yang diiringi alunan akustik. Pedagang yang berdiri jauh seketika menyemut mendekati tempat Khofifah berdiri untuk memeluk, bersalaman dan berswafoto mengabadikan momen.

 

Tidak hanya disitu, Khofifah pun menyusuri lorong-lorong pasar mulai dari blok pedagang baju, penjual kue, pedagang sayur, hingga pedagang lainnya. Khofifah pun berdialog bersama pedagang pasar.

 

 

Keriuhan semakin menjadi, dukungan dari masyarakat pun semakin deras, pedagang pasar ramai-ramai menyanyi bersama Khofifah sambil mengangkat jari telunjuk ke atas menandakan angka satu. Hal itu juga yang dilakukan Leli (26),  pedagang pakaian asal Jombang.

 

"Alhamdulillah senang sekali, kedatangan Ibu Khofifah bisa membuat lebih akrab sama masyarakat di sini," tutur Leli usai menyalami dan memeluk Khofifah.

 

Selain itu, ia juga berharap dan mendoakan pasangan Khofifah-Emil menang di Pilkada Jatim 2018. 

 

"Insya Allah pasti, pasti nyoblos pasangan nomor urut satu," pungkasnya. (ari)

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive