• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

CURIGA KARENA PEMAKAIAN AIR YANG MINIM, PDAM SIDAK KAWASAN SIER

April 2, 2018

 

Sby, MercuryFM - Jajajaran manajer sampai ke tingkat manajer senior  PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan inspeksi mendadak (sidak), di kawasan Industri SIER  Jl. Rungkut Industri dan Jl. Brebek Industri pada Senin 02/04/2018.

Manajer  Sekretariat Humas PDAM Surya Sembada Agus Sudibyo mengatakan, kalau sidak itu atas instruksi langsung dari Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada, Mujiaman.

"Kalo melihat data pelanggan yang potensial, kawasan ini termasuk dalam kategori pelanggan premium. Tapi kok pemakaian air yg tertera di meteran sedkit" kata  Agus Sudibyo.

Sidak dilakukan terhadap 18 titik lokasi, yang diantaranya di kawasan ruko Jl.Rungkut Industri dan kawasan Rungkut Industri 2 di Jl.Brebek.

Saat sidak di kawasan ruko, para petugas dan manajer itu menemukan fakta kalau ruko itu belum ada aktifitas. Karena masih dalam proses penyelesaian pembangunan.

"Ternyata betul dilokasi ini pemakaian air sedikit, karena lokasinya masih dalam tahap pembangunan jadi belum ada aktifitas" ujar Agus.

Sedangkan dikawasan Rungkut Industri 2 terindikasi karena alat meter yang macet.  Tapi perlu dilakukan pengechekan langsung untuk memastikannya, dengan mengetahui jenis pabriknya, atau usahanya yang berpengaruh pada pemakaian air.

"Di rungkut industri 2 ada informasi kalau meteran macet, padahal mereka ini pelanggan lama yang sudah terhitung meteran airnya". Lanjut Agus.

Kondisi itu yang membuat Dirut PDAM memberikan atensi, dengan menurunkan para manajernya. Supaya segera diketahui kendalanya, lalu dicarikan solusi agar secepatnya dilakukan penggantian terhadap meteran yang rusak itu.

Agus mengatakan meteran yang rusak bisa mengakibatkan kehilangan air yang kemudian menjadi kerugian bagi PDAM.

"Losses air per tahun rata-rata 27persen sampai 28 persen yang nilainya mencapai milyaran rupiah" tegas Agus Sudibyo.(alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!