KENAIKAN TARIF YANG DIMINTA DRIVER ONLINE MASIH AKAN DIEVALUASI

April 2, 2018

 

Sby, MercuryFM - Aksi Damai "Geruduk Aplikator" dilakukan 2000 Driver Online Surabaya Senin (02/03/2018). Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur, Daniel Rorong saat melakukan phone interview dengan Radio Mercury Surabaya mengatakan, aksi damai dilakukan dengan mendatangi aplikator Grab di Klampis Jaya. Dengan ditemui  perwakilan menajemen Grab siang tadi melakukan mediasi. Daniel menyebut dalam mediasi itu disepakati bahwa tuntutan driver online ini akan diakomodir dan dievalusi.
 

 


Daniel mengatakan, salah satu yang dievaluasi adalah program Grab Share, dimana penumpang bisa untuk berbagi perjalanan dengan orang lain, yang mempunyai tujuan yang sama. Kenyataanya kata Daniel, program ini kurang diedukasikan, kurang promosi atau penjelasan. Program Grab Share kemudian disalah gunakan oleh penumpang yang ingin harga murah. "Satu mobil kemudian diisi 2-5 orang, padahal program grab share bukan seperti itu," katanya. Dan yang kedua yang akan dievaluasi mengenai akuisisi uber oleh pihak Grab. Driver online, kata Daniel menuntut agar suspend sepihak yang dilakukan aplikator tidak dijalankan.
 

 


Daniel menambahkan, aksi ini tidak ada hubungannya dengan penolakan Permenhub 108. Kesejahteraan driver online menjadi tujuan dari aksi yang dilakukan hari ini. "Tarif driver motor Rp1.600 perkilometer, ini dirasa terlalu murah," kata Daniel. Dengan tarif yang murah itu tentu tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga para driver online ini. Para driver menuntut Rp4000 perkilometer untuk kendaraan roda dua (motor) dan Rp7000 perkilometer untuk roda empat (mobil). Danie mengatakan evaluasi tarif tersebut akan dilakukan pihak Grab. "Tuntutan yang lain driver online menginginkan ada perbaikan dalam sistem aplikasi GPS oleh pihak Grab," jelas Daniel. (nt)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive